PITRIYA, PIPIT (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT-BASED LEARNING (PjBL) BERBANTUAN APLIKASI E-FISIKA EZ TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI SUHU DAN KALOR (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (16kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (221kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (193kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (152kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (82kB) |
|
Text
6. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (109kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (298kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (97kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (710kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (916kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (4kB) |
Abstract
penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik yang ditunjukkan dengan sulitnya peserta didik dalam menjawab soal level kognitif menganalisis (C4) selain itu, kurangnya inovasi penggunaan model pembelajaran dalam mata pelajaran Fisika di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Project-Based Learning (PjBL) berbantuan aplikasi E-Fisika EZ terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi pada materi suhu dan kalor. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain penelitian pretest-posttest nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas XI SMA Negeri 1 Tasikmalaya sebanyak 12 kelas. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 2 kelas yaitu kelas XI-09 dan XI-10. Keterampilan berpikir tingkat tinggi diukur menggunakan tes uraian dengan jumlah 8 soal pada materi suhu dan kalor yang dilakukan sebelum perlakukan (pretest) dan sesudah perlakukan (posttest). Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 00:53 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 00:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13285 |
Actions (login required)
View Item |