PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM BERINVESTASI PADA PRODUK DEPOSITO BANK NEGARA INDONESIA KANTOR CABANG TASIKMALAYA

SUPRIATNA, ADITIA (2024) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM BERINVESTASI PADA PRODUK DEPOSITO BANK NEGARA INDONESIA KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (199kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (355kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN ORISINALITASS.pdf

Download (360kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (120kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (218kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (220kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (268kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (336kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (338kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap keputusan nasabah dalam berinvestasi pada produk deposito di PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 75 nasabah BNI Kantor Cabang Tasikmalaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal selling yang dilakukan oleh petugas BNI dinilai sangat baik oleh nasabah dengan rata-rata jawaban sebesar 4,14. Personal selling ini memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam berinvestasi pada produk deposito, dengan rata-rata jawaban untuk variabel keputusan nasabah sebesar 3,95. Analisis uji t menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, yang berarti bahwa personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam berinvestasi pada produk deposito. Penelitian ini menyarankan agar BNI terus meningkatkan dan mempertahankan kualitas personal selling yang dilakukan oleh petugas bank untuk meningkatkan keputusan nasabah dalam berinvestasi. Selain itu, penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi bahan referensi bagi penelitian selanjutnya untuk memperluas cakupan penelitian dengan melibatkan lebih banyak data dan cabang bank lainnya. Kata kunci: personal selling, keputusan nasabah, deposito

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 16 Aug 2024 08:59
Last Modified: 16 Aug 2024 08:59
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13035

Actions (login required)

View Item View Item