AZIZ, MUHAMAD ABDUL (2024) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.COVER.pdf Download (81kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (262kB) |
|
Text
3. SK REVISI UJIAN SKRIPSI.pdf Download (95kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (52kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (5kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (72kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (50kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (44kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (45kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (46kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (68kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (154kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (157kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (832kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
16. DAPUS.pdf Download (139kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
18. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan koneksi matematis peserta didik pada materi bangun ruang sisi datar ditinjau dari kemandirian belajar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini berupa pengisian angket kemandirian belajar,tes kemampuan koneksi matematis dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal tes kemampuan koneksi matematis yang telah divalidasi oleh dua orang dosen Pendidikan Matematika dan angket kemandirian belajar yang telah di validasi oleh guru BK. Teknik pengambilan subjek dalam penelitian ini menggunakan skor hasil angket kemandirian belajar yang paling banyak memenuhi dari indikator koneksi matematis disetiap kategori kemandirian belajar. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari tiga orang peserta didik kelas IX B SMP Islam Al-Fatih Boarding School dengan satu subjek disetiap kategori kemandirian belajar. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) Subjek dengan kemandirian belajar tinggi mampu memenuhi semua indikator kemampuan koneksi matematis yaitu koneksi antar topik matematika koneksi, koneksi matematika dengan disiplin ilmu lain dan koneksi matematika dengan kehidupan sehari-hari. (2) Subjek dengan kemandirian belajar sedang hanya mampu memenuhi dua indikator kemampuan koneksi matematis yaitu koneksi antar topik matematika dan koneksi matematika dengan kehidupan sehari-hari. (3). Subjek dengan kemandirian rendah hanya mampu memenuhi indikator koneksi antar topik matematika saja. Kata kunci: kemandirian belajar; koneksi matematis; bangun ruang sisi datar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 01:04 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 01:04 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13033 |
Actions (login required)
View Item |