NITASARI, NITASARI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Islam Abata Malausma Tahun Pelajaran 2016/2017). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. Cover.pdf Download (88kB) |
|
Text
02.Lembar pengesahan.pdf Download (77kB) |
|
Text
03.Surat keterangan.pdf Download (81kB) |
|
Text
04.lembar pernyataan.pdf Download (74kB) |
|
Text
05.Abstrak.pdf Download (116kB) |
|
Text
06.Kata pengantar.pdf Download (163kB) |
|
Text
07.Daftar isi.pdf Download (141kB) |
|
Text
08.Daftar tabel.pdf Download (115kB) |
|
Text
09.BAB I.pdf Download (100kB) |
|
Text
10.BAB 2.pdf Download (280kB) |
|
Text
11.BAB 3.pdf Download (1MB) |
|
Text
12.BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
13.BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
|
Text
14.Daptar pustaka.pdf Download (73kB) |
|
Text
15.Daptar riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
Abstract
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematik serta didik melalui penggunaan model pembelajaran problem Based Learning( PBL) dengan model langsung dan untuk mengetahui motivasi peserta didik terhadap penggunaan model pembelajaran tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini peserta didik kelas VIII SMP Islam Abata Malausma tahun pelajaran 2016/2017 dengan jumlah peserta didik 73 orang. Dua kelas dipilih sebagai sampel, kelas eksperimen menggunakan model Problem based learning dan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran langsung. Kelas VIII -C terpilih sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematik yaitu soal uraian sebanyak 4 soal dengan skor maksimal Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data, analisis data, dan pengujian hipotesis, maka menemukan ada pengaruh penerapan model Problem Based learning (PBL) terhadap kemampuan komunikasi matematik peserta didik. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematik Peserta Didik. Model Problem Based Learning (PBL). Model Langsung. Motivasi Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 07:54 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 07:54 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12824 |
Actions (login required)
View Item |