PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW) BERBANTUAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Fase E SMA Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024)

MUNIRA, RD SYANIA DWI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW) BERBANTUAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Fase E SMA Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (196kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (74kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (147kB)
[img] Text
6. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (87kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (167kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (91kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (661kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar peserta didik Fase E SMA Negeri 5 Tasikmalaya yang rendah dibuktikan dengan hasil Sumatif Tengah Semester (STS) yang belum memenuhi harapan Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP) yang ditentukan dan penggunaan model pembelajaran yang kurang bervariatif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran MURDER terhadap Hasil Belajar Peserta Didik berbantuan Mind Mapping pada materi Pemanasan Global. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Kuasi Eksperimen menggunakan Posttest-Only control group design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Fase E di SMA Negeri 5 Tasikmalaya tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 12 kelas. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada tahap signifikasi (0,05) menunjukkan bahwa setelah penggunaan model pembelajaran MURDER diperoleh nilai

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:02
Last Modified: 26 Jul 2024 02:02
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12645

Actions (login required)

View Item View Item