Fadhila, Annisa (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII C MTs YPI Sufyan Tsauri Wanareja Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (14kB) |
|
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (220kB) |
|
Text
3. LEMNAR PERNYATAAN.pdf Download (215kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (196kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (309kB) |
|
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (204kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (219kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (207kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (147kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (200kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (424kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Mengidentifikasi informasi dan menyimpulkan isi teks eksposisi merupakan kompetensi dasar yang harus dikuasai oleh peserta didik kelas VIII SMP/MTs sederajat berdasarkan kurikulum 2013 revisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dapat atau tidaknya model pembelajaran Think Pairs Share (TPS) meningkatkan kemampuan peserta didik kelas VIII MTs YPI Sufyan Tsauri dalam mengidentifikasi informasi dan menyimpulkan isi teks eksposisi tahun ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah teknik observasi, teknik wawancara, dan teknik tes. Sumber data penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII-C MTs YPI Sufyan Tsauri Wanareja tahun ajaran 2021/2022. Pada siklus I pertemuan pertama KD 3.5 terdapat 21 peserta didik (58,3%) yang belum mencapai KKM, dan 15 peserta didik (41,7%) yang sudah mencapai KKM, sedangkan pertemuan kedua KD 4.5 terdapat 16 peserta didik (44,5%) yang belum mencapai KKM, dan 20 peserta didik (55,5%) yang sudah mencapai KKM. Pada siklus II pertemuan pertama dan kedua KD 3.5 dan KD 4.5 seluruh peserta didik (100%) telah mencapai KKM yang telah ditetapkan adalah 71. Dengan demikian terdapat peningkatan dari siklus I ke siklus II. Artinya , hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima. Model pembelajaran Think Pairs Share (TPS) dapat meningkatkan kemampuan peserta didik kelas VIII-C MTs YPI Sufyan Tsauri Wanareja tahun ajaran 2021/2022 dalam mengidentifikasi informasi dan menyimpulkan isi teks eksposisi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PK Indo-Iranian |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 02:26 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 02:26 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12333 |
Actions (login required)
View Item |