PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada Peserta Didik Kelas XI di SMAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024)

MAULIDA, PUTRI SIRLY (2024) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada Peserta Didik Kelas XI di SMAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (34kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (48MB)
[img] Text
3. LEMBAR REVISI.pdf

Download (90MB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (75MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (320kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (329kB)
[img] Text
7. DAFTAR - DAFTAR.pdf

Download (352kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (440kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (491kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (896kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (429kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
15. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan konformitas teman sebaya terhadap hasil belajar. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya yang mengambil mata pelajaran ekonomi yang berjumlah 187 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability dengan menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,001, terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara konformitas teman sebaya terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,003, dan terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara motivasi belajar dan konformitas teman sebaya terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,001. Kata Kunci : Motivasi Belajar, Konformitas Teman Sebaya, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Mar 2024 03:09
Last Modified: 13 Mar 2024 03:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12300

Actions (login required)

View Item View Item