PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK, TALK, WRITE (TTW) BERBANTUAN PhET SIMULATION TERHADAP KEMAMPUAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI GERAK PARABOLA (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI Minat Fisika SMA Negeri 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024)

APRIANA, ERFAN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK, TALK, WRITE (TTW) BERBANTUAN PhET SIMULATION TERHADAP KEMAMPUAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI GERAK PARABOLA (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI Minat Fisika SMA Negeri 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. Hal Pengesahan.pdf

Download (287kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (304kB)
[img] Text
7. Ucapan Terimakasih.pdf

Download (76kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (79kB)
[img] Text
6. Kata pengantar.pdf

Download (392kB)
[img] Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (106kB)
[img] Text
9. Daftar Tabel.pdf

Download (54kB)
[img] Text
10.Daftar Gambar.pdf

Download (114kB)
[img] Text
11. Daftar Lampiran.pdf

Download (61kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (102kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (325kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (273kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (150kB)
[img] Text
18. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
19. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran fisika dan kurangnya inovasi dalam proses pembelajaran. Upaya peneliti untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran Think, Talk, Write (TTW) berbantuan PhET Simulation. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think, Talk, Write (TTW) berbantuan PhET Simulation terhadap peningkatan kemampuan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran fisika materi gerak parabola. Metode penelitian ini yaitu quasi eksperiment dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI minat Fisika SMA Negeri 10 Tasikmalaya sebanyak 72 peserta didik dengan teknik pengambilan sampel sampling jenuh diperoleh XI 2 sebagai kelas eksperimen dan XI 3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu memberikan tes berupa soal uraian sebanyak 9 butir dengan instrumen penelitian tes kemampuan keterampilan berpikir kritis. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas), dan uji hipotesis, N-Gain, serta analisis keterlaksanaan model. Hasil analisis data uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 05 Feb 2024 03:17
Last Modified: 05 Feb 2024 03:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12000

Actions (login required)

View Item View Item