MULYAWATI, LENA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E MELALUI PENDEKATAN MULTIPEL REPRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI (Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (16kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (253kB) |
|
Text
3 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (273kB) |
|
Text
6 UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (321kB) |
|
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (167kB) |
|
Text
5 KATA PENGANTAR.pdf Download (316kB) |
|
Text
7 DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (565kB) |
|
Text
8 BAB 1.pdf Download (340kB) |
|
Text
9 BAB 2.pdf Download (950kB) |
|
Text
10 BAB 3.pdf Download (663kB) |
|
Text
11 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
|
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (442kB) |
|
Text
14LAMPRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
15DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
Abstract
Hal yang melatarbelakangi peneliti menggunakan model pembelajaran learning cycle 7E melalui pendekatan multipel representasi adalah masih rendahnya hasil belajar siswa kelas X di SMA Negeri 3 Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle 7E melalui pendekatan multipel representasi terhadap hasil belajar siswa pada materi usaha dan energi. Penelitian dilaksanakan pada awal Mei 2023 hingga akhir Mei 2023. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen kuasi dengan desain penelitian pretest-postest control group. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 3 Tasikmalaya di Kabupaten Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023 yang terdiri dari 8 kelas dengan jumlah 283 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik cluster random sampling dan diperoleh kelas X MIPA 5 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data yaitu berupa soal pre-test dan soal post-test. Tes tersebut berupa soal uraian yang terdiri dari 11 soal. Data dianalisis dengan menggunakan statistik uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji-T dengan data yang dihasilkan yaitu
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 03:14 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 03:14 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11889 |
Actions (login required)
View Item |