INVESTIGATING STUDENTS’ CHALLENGES IN WRITING SHORT STORY: A CASE STUDY

MILLAH, WIKOYATUL (2020) INVESTIGATING STUDENTS’ CHALLENGES IN WRITING SHORT STORY: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER, APPROVAL SHEETS, PERNYATAAN, ABSTRACT, PREFACE, TABLE.pdf

Download (866kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (265kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf

Download (354kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf

Download (483kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (275kB)

Abstract

Tantangan dalam ranah belajar mengajar adalah fenomena yang sering muncul dan dapat dialami baik oleh guru maupun siswa. Begitu pula dalam pembelajaran bahasa Inggris dalam konteks English as Foreign Language di dalam kelas creative writing. Penelitian ini berfokus pada tantangan yang dialami oleh mahasiswa bahasa Inggris yang telah mengambil kelas creative writing dalam melakukan proyek menulis short story. Dalam kelas tersebut, dosen memberikan sebuah gambar sebagai media pembelajaran dan memberikan instruksi kepada mahasiswa untuk menulis short story berdasarkan gambar tersebut. Menulis diketahui sebagai salah satu skill yang sulit dalam pembelajaran bahasa, baik bahasa kedua ataupun bahasa asing. Tantangan yang muncul dapat dikarenakan oleh beberapa faktor dan alasan dari setiap individu. Case study digunakan sebagai desain dari penelitian dan data dikumpulkan melalui semi-structured interview dan dianalisis secara tematik. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya tantangan bagi mahasiswa dalam menulis short story yang meliputi tantangan dalam mengembangkan cerita dan tantangan pada mood dalam membuat cerita. Kata kunci: Students’ Challenges, Short Story Writing, Case Study

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:45
Last Modified: 24 Jan 2024 01:45
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11691

Actions (login required)

View Item View Item