Pratama, Icep Mardiani (2019) USING WEB 2.0 TECHNOLOGY: INVESTIGATING STUDENTS’ PERCEPTIONS ON USING FACEBOOK IN LEARNING ENGLISH. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
0. COVER & APPROVAL SHEET.pdf Download (554kB) |
![]() |
Text
1. PREFACE, ACKNOWLEDGMENT & TABLE OF CONTENT.pdf Download (237kB) |
![]() |
Text
2. CHAPTER I.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text
3. CHAPTER II.pdf Download (410kB) |
![]() |
Text
4. CHAPTER III.pdf Download (526kB) |
![]() |
Text
5. CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
![]() |
Text
6. CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
![]() |
Text
7. REFERENCES.pdf Download (407kB) |
![]() |
Text
8. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
9. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
Abstract
Banyak penelitian yang telah membahas tentang platform Web 2.0 khususnya Facebook. Akan tetapi, penelitian-penelitian tersebut masih kurang membahas mengenai penggunaan Facebook dalam pembelajaran Bahasa Inggris dari sudut pandang siswa terutama dikaitkan dengan teori belajar Behaviorisme. Maka dari itu, untuk mengembangkan penelitian tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengungkap persepsi siswa terhadap penggunaan Facebook dalam pembelajaran Bahasa Inggris dari sudut pandang Behaviorisme. Penelitian ini melaporkan studi kasus deskriptif dan melibatkan 6 mahasiswa dari Universitas menjadi responden untuk penelitian ini. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara yang bersifat semi terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clark, 2006). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi siswa terhadap penggunaan Facebook dalam pembelajaran Bahasa Inggris adalah sebagai berikut: (1) Keuntungan menggunakan Facebook untuk mendukung proses pembelajaran, dan (2) Tantangan siswa dan kurangnya kesadaran dalam menggunakan Facebook sebagai alat edukasi. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Web 2.0, Facebook, Behaviorisme, Pembelajaran Bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 01:42 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 01:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11690 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |