“LECTURER ASSIGNED ME TO WORK WITH RANDOM GROUP MATES”: INVESTIGATING UNDERGRADUATE STUDENTS’ EMOTIONAL GEOGRAPHY DURING COLLABORATIVE LEARNING WITH RANDOM GROUP MEMBERS

Yani, Sri (2019) “LECTURER ASSIGNED ME TO WORK WITH RANDOM GROUP MATES”: INVESTIGATING UNDERGRADUATE STUDENTS’ EMOTIONAL GEOGRAPHY DURING COLLABORATIVE LEARNING WITH RANDOM GROUP MEMBERS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover s.d daftar gambar.pdf

Download (597kB)
[img] Text
chapter 1 s.d chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apa saja penggambaran-penggambaran geografi emosi yang dimunculkan oleh mahasiswa-mahasiswa selama pembelajaran kolaboratif dalam bentuk diskusi grup untuk mempersiapkan materi-materi presentasi dengan rekan�rekan kelompok yang dipilih secara acak oleh Dosen. Penelitian ini menggunakan studi kasus eksplorasi sebagai desain penelitian. Sebuah kelompok berisikan empat orang mahasiswa keguruan di salah satu Universitas di Tasikmalaya dijadikan sebagai partisipan di penelitian ini. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara semi terstruktur, lalu data yang telah terkumpul dianalisa menggunakan tematik analisis. Menggunakan kerangka pemikiran Hargreaves (2001a, 2001b) mengenai Emotional Geography, penemuan penelitian ini terbagi menjadi tiga, yaitu (a) Moral Geography, membahas mengenai emosi-emosi yang muncul karena beban tugas yang diberikan dan dari hasil tugas yang telah diselesaikan; (b) Political Geography, membahas mengenai emosi-emosi yang muncul karena relasi antar anggota kelompok; dan (c) Physical Geography, membahas mengenai emosi-emosi yang muncul berkaitan dengan waktu yang diberikan untuk menyelesaikan tugas kelompok. Kata kunci: collaborative learning, emotional geography, random assignment

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 23 Jan 2024 08:11
Last Modified: 23 Jan 2024 08:11
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11676

Actions (login required)

View Item View Item