Yani, Sri (2019) “LECTURER ASSIGNED ME TO WORK WITH RANDOM GROUP MATES”: INVESTIGATING UNDERGRADUATE STUDENTS’ EMOTIONAL GEOGRAPHY DURING COLLABORATIVE LEARNING WITH RANDOM GROUP MEMBERS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Cover s.d daftar gambar.pdf Download (597kB) |
|
Text
chapter 1 s.d chapter 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (404kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apa saja penggambaran-penggambaran geografi emosi yang dimunculkan oleh mahasiswa-mahasiswa selama pembelajaran kolaboratif dalam bentuk diskusi grup untuk mempersiapkan materi-materi presentasi dengan rekan�rekan kelompok yang dipilih secara acak oleh Dosen. Penelitian ini menggunakan studi kasus eksplorasi sebagai desain penelitian. Sebuah kelompok berisikan empat orang mahasiswa keguruan di salah satu Universitas di Tasikmalaya dijadikan sebagai partisipan di penelitian ini. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara semi terstruktur, lalu data yang telah terkumpul dianalisa menggunakan tematik analisis. Menggunakan kerangka pemikiran Hargreaves (2001a, 2001b) mengenai Emotional Geography, penemuan penelitian ini terbagi menjadi tiga, yaitu (a) Moral Geography, membahas mengenai emosi-emosi yang muncul karena beban tugas yang diberikan dan dari hasil tugas yang telah diselesaikan; (b) Political Geography, membahas mengenai emosi-emosi yang muncul karena relasi antar anggota kelompok; dan (c) Physical Geography, membahas mengenai emosi-emosi yang muncul berkaitan dengan waktu yang diberikan untuk menyelesaikan tugas kelompok. Kata kunci: collaborative learning, emotional geography, random assignment
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 08:11 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 08:11 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11676 |
Actions (login required)
View Item |