RAHMAH, NADIFA AULIA (2021) ANALISIS LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI MATHEMATICAL HABITS OF MIND. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1-Cover.pdf Download (82kB) |
|
Text
2-Lembar Pengesahan.pdf Download (155kB) |
|
Text
4-Pernyataan Keaslian Karya Ilmiah.pdf Download (26kB) |
|
Text
3-Surat Keterangan Revisi.pdf Download (184kB) |
|
Text
5-Abstrak.pdf Download (7kB) |
|
Text
6-Kata Pengantar.pdf Download (122kB) |
|
Text
7-Daftar Isi-Daftar Lampiran.pdf Download (221kB) |
|
Text
8-BAB 1.pdf Download (137kB) |
|
Text
9-BAB 2.pdf Download (360kB) |
|
Text
10-BAB 3.pdf Download (194kB) |
|
Text
11-BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
|
Text
12-BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
13-Daftar Pustaka.pdf Download (254kB) |
|
Text
15-Lampiran-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
14-SK Pembimbing.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan literasi matematis peserta didik ditinjau dari kategori Mathematical Habits of Mind. Penelitian ini dilaksanakan di SMA IT Islahul Ummah dengan menggunakan metode eksplorasi dan pendekatan think aloud. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes literasi matematis, angket Mathematical Habits of Mind serta wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah peneliti, soal literasi matematis dan angket Mathematical Habits of Mind. Subjek diambil dari kelas XI MIPA dengan cara purposive yaitu peserta didik yang mampu menjawab dengan benar minimal satu indikator literasi matematis yang dilihat dari hasil pengerjaan tes literasi matematis pada setiap kategori Mathematical Habits of Mind. Subjek pada penelitian ini berjumlah 4 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa S-10 dengan Mathematical Habits of Mind kategori limited hanya mampu menjawab dengan benar satu indikator literasi matematis, yaitu indikator formulating. S-6 dengan Mathematical Habits of Mind kategori developing mampu menjawab dengan benar dua indikator literasi matematis, yaitu employing dan interpreting. S-15 dengan Mathematical Habits of Mind kategori developing mampu menjawab dengan benar seluruh indikator literasi matematis walaupun masih ditemukan kesalahan dalam perhitungan. S-17 dengan Mathematical Habits of Mind kategori professional mampu menjawab dengan benar seluruh indikator literasi matematis tanpa melakukan kesalahan. S-17 juga mampu menyajikan lebih dari satu cara penyelesaian dalam menjawab soal literasi matematis yang diberikan. Sedangkan untuk Mathmematical Habits of Mind kategori no concept dan distinguished tidak ditemukan pada penelitian ini. Kata kunci: Analisis, Literasi Matematis, Mathematical Habits of Mind.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 01:55 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 01:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11639 |
Actions (login required)
View Item |