ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF-RENEWAL CAPACITY

NURAENI, SINTA (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF-RENEWAL CAPACITY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (86kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (229kB)
[img] Text
SURAT KETERANGAN.pdf

Download (122kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (198kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (68kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan berpikir reflektif matematis pada lima orang peserta didik di kelas VIII A SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya dengan ditinjau self-renewal capacity. Subjek dipilih berdasarkan variasi jawaban mereka dalam tes kemampuan berpikir reflektif matematis. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu tes kemampuan berpikir reflektif matematis, penyebaran angket self-renewal capacity dan wawancara. Instrumen penelitian terdiri dari soal tes kemampuan berpikir reflektif matematis dan angket self-renewal capacity yang telah divalidasi. Teknik analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu: ST mampu mengindentifikasi konsep yang termuat dalam kasus atau proses solusi matematika, mampu memeriksa kebenaran argumen atau pertanyaan atau proses solusi, mampu mengidentifikasi data yang relevan dan tidak relevan dalam menyelesaikan masalah, mampu menganalogi dan mampu mengeneralisasi; SS-1 mampu mengindentifikasi konsep yang termuat dalam kasus atau proses solusi matematika, mampu memeriksa kebenaran argumen atau pertanyaan atau proses solusi, mampu mengidentifikasi data yang relevan dan tidak relevan dalam menyelesaikan masalah, dan mampu mengeneralisasi; SS-2 mampu mengindentifikasi konsep yang termuat dalam kasus atau proses solusi matematika, mampu memeriksa kebenaran argumen atau pertanyaan atau proses solusi, dan mampu menganalogi; SS-3 mampu mengindentifikasi konsep yang termuat dalam kasus atau proses solusi matematika, mampu menganalogi dan mampu mengeneralisasi; SR tidak mampu pada semua indikator kemampuan berpikir reflektif matematis. Dengan demikian, penelitian ini memberikan gambaran mengenai perbedaan kemampuan berpikir reflektif matematis di antara peserta didik dengan berbagai tingkat self-renewal capacity. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis, Self-renewal capacity

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:20
Last Modified: 17 Jan 2024 07:20
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11530

Actions (login required)

View Item View Item