STRATEGI PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) ARTHA GALUNGGUNG KANTOR CABANG CIKATOMAS

Mubarok, Ajang Hilman (2023) STRATEGI PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) ARTHA GALUNGGUNG KANTOR CABANG CIKATOMAS. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (711kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (165kB)
[img] Text
LEMBAR REVISI.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (147kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (692kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (691kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR.pdf

Download (691kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (691kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (691kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (691kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (691kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui untuk mengetahui bagaimana strategi penanganan kredit bermasalah di BPR Artha galunggung cabang Cikatomas. Metode praktik kerja dilaksanakan dengan menggunakan metode observasi partisipasi (Participant Observation) dan wawancara secara mendalam (in depth interview) serta metode penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif yang dimana hasil penelitiannya disesuaikan dengan fakta yang ditemui di lapangan ketika penulis melakukan penelitian. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis, bahwa kriteria untuk kredit bermasalah pada BPR ada 5 kriteria, yaitu Kol-1, Kol-2, Kol-3, Kol-4, dan Kol-5. Lalu hasil penelitian juga menunjukan bahwa dalam penyelesaian kredit bermasalah di BPR Artha galunggung menggunakan proses restrukturisasi yang berarti penataan ulang kredit. Restrukturisasi yang dilakukan di BPR Artha galunggung cabang manonjaya dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku di BPR Artha galunggung cabang Cikatomas dengan tetap memperhatikan prinsip kredit 5C. Dalam pelaksanaannya proses restrukturisasi tersebut mengalami hambatan namun hambatan-hambatan tersebut masih bisa di atasi oleh pihak bank dengan melakukan pendekatan terhadap nasabah yang mengalami hambatan tersebut sehingga dapat teratasi dengan baik. Kata Kunci: Strategi, Kredit bermasalah, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 17 Jan 2024 01:40
Last Modified: 17 Jan 2024 01:40
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11509

Actions (login required)

View Item View Item