PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON-EXAMPLES DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS PESERTA DIDIK (Studi Kuasi Eksperimen Pada Peserta Didik Kelas XI Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) Mata Pelajaran Ekonomi Bisnis di SMK Negeri Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020)

Sopandi, Opan (2019) PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON-EXAMPLES DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS PESERTA DIDIK (Studi Kuasi Eksperimen Pada Peserta Didik Kelas XI Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) Mata Pelajaran Ekonomi Bisnis di SMK Negeri Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (27kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (44kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (62kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB)
[img] Text
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (159kB)
[img] Text
12. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (205kB)
[img] Text
13. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (431kB)
[img] Text
14. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
15. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB)

Abstract

Menjelaskan penelitian untuk mengetahui terkait kemampuan berpikir analisis peserta didik, dengan penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning Menggunakan Model Pembelajaran Example Non-Examples. Metode penelitian menggunakan quasi experimental design. Desain penelitian the non equivalent pretest-posttest control group design. Teknik sampel menggunakan sampling purposive.. Hasil effect size sebesar 0,830, uji paired sample t test sebelum dan sesudah perlakuan di kelas ekperimen dan kelas kontrol memperoleh nilai yang sama yaitu dengan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Maka Ho ditolak, artinya terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir analisis peserta didik. Independent samples t test, N-Gain kelas eksperimen dan kelas kontrol didapatkan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Maka Ho ditolak, dengan hasil rata-rata posttest kelas eksperimen yaitu 35,00 lebih besar dari posttest kelas kontrol sebesar 28,97. Membuktikan bahwa pembelajaran di kelas eksperimen dengan menggunakan pendekatan contextual teaching and learning menggunakan model pembelajaran example non-examples dapat meningkatkan kemampuan berpikir analisis peserta didik lebih. Kata Kunci: Berpikir Analisis, Pendekatan Contextual Teaching and Learning, Model Pembelajaran Example Non-Examples

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 01 Apr 2020 04:53
Last Modified: 01 Apr 2020 04:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1149

Actions (login required)

View Item View Item