PENGARUH ADIKSI GAME ONLINE DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK ( Survey Pada Peserta Didik Kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Karangnunggal Tahun Ajaran 2020/2021)

RAMADHAN, RAFI ZAKY (2023) PENGARUH ADIKSI GAME ONLINE DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK ( Survey Pada Peserta Didik Kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Karangnunggal Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (35kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text
4. ABSTRAK-1.pdf

Download (123kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (86kB)
[img] Text
6. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (34kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (208kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (339kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Adiksi Game Online dan Lingkungan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan desain survey eksplanatori. Populasi yang merupakan Peserta Didik Kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Karangnunggal Tahun Ajaran 2020/2021 sejumlah 387 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu proportionate random sampling, sehingga sampel yang diambil total ialah sebanyak 197 orang, yang dihitung menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, uji statistik menggunakan regresi linier berganda dan koefisien determinasi, serta uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adiksi game online dan lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar peserta didik berpengaruh secara parsial maupun secara simultan. Kata Kunci: Game Online, Lingkungan Keluarga, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Dec 2023 03:02
Last Modified: 15 Dec 2023 03:02
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11359

Actions (login required)

View Item View Item