UMMAH, SIVA UL (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING�PROMPTING TERHADAP KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG BERJALAN DAN GELOMBANG STASIONER (Kuasi Eksperimen pada Pembelajaran Fisika Kelas XI MIPA SMAN 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER-SIVA UL UMMAH.pdf Download (16kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN-SIVA UL UMMAH.pdf Download (127kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN-SIVA UL UMMAH.pdf Download (20kB) |
|
Text
4. ABSTRAK-SIVA UL UMMAH.pdf Download (416kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR UCAPAN TERIMAKASIH-SIVA UL UMMAH.pdf Download (131kB) |
|
Text
6. DAFTAR-DAFTAR-SIVA UL UMMAH.pdf Download (229kB) |
|
Text
7. BAB 1-SIVA UL UMMAH.pdf Download (326kB) |
|
Text
8. BAB 2-SIVA UL UMMAH.pdf Download (562kB) |
|
Text
9. BAB 3-SIVA UL UMMAH.pdf Download (423kB) |
|
Text
10. BAB 4-SIVA UL UMMAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
11. BAB 5-SIVA UL UMMAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA-SIVA UL UMMAH.pdf Download (363kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN-SIVA UL UMMAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi Gelombang Berjalan dan Gelombang Stasioner. Peneliti berupaya mengatasi masalah tersebut dengan model pembelajaran Probing�Prompting yang dapat membantu peserta didik mengkonstruksi pengetahuannya sendiri. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing-Prompting terhadap keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi Gelombang Berjalan dan Gelombang Stasioner di SMAN 10 Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group desain. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas XI MIPA dengan jumlah peserta didik sebanyak 184 orang. Sampel penelitian diambil dengan teknik purposive sampling dan terpilih kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 5 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Instrument pretest dan posttest berupa 6 soal uraian keterampilan pemecahan masalah dengan masing-masing soal terdiri dari 4 indikator keterampilan pemecahan masalah. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikasi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 06 Dec 2023 04:05 |
Last Modified: | 06 Dec 2023 04:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11254 |
Actions (login required)
View Item |