UTAMI, VIEN SUCI RIZA (2023) ANALISA DAMPAK U-TURN (PUTAR BALIK ARAH) TERHADAP KINERJA ARUS LALULINTAS RUAS JALAN TRASYOGI CIBUBUR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (42kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (536kB) |
|
Text
LEMBAR KEASLIAN.pdf Download (483kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (75kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (92kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (77kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (23kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (616kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (123kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Jalan Trasyogi Cibubur ini merupakan jalan tipe dua arah dan terbagi mengunakan median, dan pada ruas jalan ini terdapat beberapa median yang terbuka untuk Gerakan putar-balik arah kendaraan dan hambatan yang membuat kemacetan terjadi untuk mengurangi persalahan yang terjadi pada ruas Jalan Trasyogi Cibubur dilakukanya evaluasi kinerja ruas jalan dengan mengacu pada PKJI 2014 Untuk memperoleh data-data yang di inginkan, maka survei di lakukan dalam tujuh hari per minggunya dan dilakukan selama 30 hari.dengan waktu survei sebanyak 3 periode yaitu pukul 07.00-09.00, 11.00-13.00 serta 15.00-17.00. Hasil penelitian menunjukan Waktu tempuh yang terjadi di titik U-Turn rata-rata sebesar 22 detik, dengan Tundaan rata-rata yang dihasilkan sebesar 6-8 detik/skr. Dengan mengacu kepada Pedoman U-Turn apabila Tundaan 1.0, maka terjadi antrian. Volume lalulintas terdapat 3 volume tertinggi tiap U-Turn diantaranya arah Cibubur titik A sebesar 3516,2 skr/jam, arah Cileungsi titik B sebesar 3717,7 skr/jam, arah Cileungsi titik C sebesar 4556,6 skr/jam. Antrian terbesar terdapat pada titik U�Turn C memiliki rata-rata antrian sebesar 5,21 dan tundaan 8,55. Perlu adanya kajian khusus tentang Putar Balik (U-Turn) dan penambahan rambu lalu lintas dan diperlukannya kajian ulang terhadap U-Turn pada titik B, adanya penambahan lajur kearah cileungsi karna ada pembangunan jalan tol, dan perlu di kaji pula mengenai penambahan simpang bersinyal pada titik ini karena terdapatnya Gete toll. Kata Kunci: U-Turn, PKJI 2014, Waktu Tempuh,Volume Kendaraan, Antrian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 00:42 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 00:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11134 |
Actions (login required)
View Item |