ANALISA DAMPAK U-TURN (PUTAR BALIK ARAH) TERHADAP KINERJA ARUS LALULINTAS RUAS JALAN TRASYOGI CIBUBUR

UTAMI, VIEN SUCI RIZA (2023) ANALISA DAMPAK U-TURN (PUTAR BALIK ARAH) TERHADAP KINERJA ARUS LALULINTAS RUAS JALAN TRASYOGI CIBUBUR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (42kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (536kB)
[img] Text
LEMBAR KEASLIAN.pdf

Download (483kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (75kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (77kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (616kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Jalan Trasyogi Cibubur ini merupakan jalan tipe dua arah dan terbagi mengunakan median, dan pada ruas jalan ini terdapat beberapa median yang terbuka untuk Gerakan putar-balik arah kendaraan dan hambatan yang membuat kemacetan terjadi untuk mengurangi persalahan yang terjadi pada ruas Jalan Trasyogi Cibubur dilakukanya evaluasi kinerja ruas jalan dengan mengacu pada PKJI 2014 Untuk memperoleh data-data yang di inginkan, maka survei di lakukan dalam tujuh hari per minggunya dan dilakukan selama 30 hari.dengan waktu survei sebanyak 3 periode yaitu pukul 07.00-09.00, 11.00-13.00 serta 15.00-17.00. Hasil penelitian menunjukan Waktu tempuh yang terjadi di titik U-Turn rata-rata sebesar 22 detik, dengan Tundaan rata-rata yang dihasilkan sebesar 6-8 detik/skr. Dengan mengacu kepada Pedoman U-Turn apabila Tundaan 1.0, maka terjadi antrian. Volume lalulintas terdapat 3 volume tertinggi tiap U-Turn diantaranya arah Cibubur titik A sebesar 3516,2 skr/jam, arah Cileungsi titik B sebesar 3717,7 skr/jam, arah Cileungsi titik C sebesar 4556,6 skr/jam. Antrian terbesar terdapat pada titik U�Turn C memiliki rata-rata antrian sebesar 5,21 dan tundaan 8,55. Perlu adanya kajian khusus tentang Putar Balik (U-Turn) dan penambahan rambu lalu lintas dan diperlukannya kajian ulang terhadap U-Turn pada titik B, adanya penambahan lajur kearah cileungsi karna ada pembangunan jalan tol, dan perlu di kaji pula mengenai penambahan simpang bersinyal pada titik ini karena terdapatnya Gete toll. Kata Kunci: U-Turn, PKJI 2014, Waktu Tempuh,Volume Kendaraan, Antrian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 01 Dec 2023 00:42
Last Modified: 01 Dec 2023 00:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11134

Actions (login required)

View Item View Item