Meningkatkan Kemampuan Menganalisis dan Menciptakan Kembali Teks Anekdot dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair And Share (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Cikatomas Tahun Ajaran 2017/2018)

Litasari, Litasari (2018) Meningkatkan Kemampuan Menganalisis dan Menciptakan Kembali Teks Anekdot dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair And Share (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Cikatomas Tahun Ajaran 2017/2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover skripsi.pdf

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (33kB)

Abstract

Menganalisis dan menciptakan kembali teks anekdot merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki peserta didik kelas X berdasarkan kurikulum 2013 revisi., kenyataanya peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Cikatomas Dalam pembelajaran masih banyak yang belum mampu menganalisis struktur dan kebahasaan serta menciptakan kembali teks anekdot dengan memerhatikan struktur dan kebahasaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dapat atau tidaknya model pembelajaran kooperatif tipe think pair and share meningkatkan kemampaun kompetensi dasar 3.6 menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot serta kompetensi dasar 4.6 menciptakan kembali teks anekdot dengan memerhatikan struktur, dan kebahasaan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Kemudian untuk Teknik pengumpulan data yaitu melalui teknik tes, teknik observasi, dan teknik wawancara Berdasarkan hasil pengolahan data , hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat terbukti kebenarannya dengan melihat hasil belajar siswa pada setiap siklus. Pada siklus kesatu menganalisis teks anekdot terdapat 19 peserta didik (53%) yang belum mencapai KKM dan 17 peserta didik (47%) yang sudah mencapai KKM. Pada pembelajaran menciptakan kembali teks anekdot siklus kesatu terdapat 20 peserta didik (56%) yang belum mencapai KKM dan 16 peserta didik (44%) yang sudah mencapai KKM. Pada siklus kedua hasil belajar meningkat karena seluruh peserta didik (100%) mencapai KKM. Dihitung secara statistik, data kemampuan menganalisis dan menciptakan kembali teks anekdot siklus kesatu dan siklus kedua diperoleh hasil nilai Whitung=0 <nilaiWtabel(168,95). Artinya model pembelajaran kooperatif tipe Think Pari and Share dapat meningkatkan kemampuan menganalisis dan menciptakan kembali teks anekdot pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Cikatomas tahun ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PK Indo-Iranian
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Haryadi Haryadi
Date Deposited: 24 Sep 2019 03:27
Last Modified: 24 Sep 2019 03:27
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item View Item