ANWAR, DEDE (2023) PENGARUH DIGITAL LEADERSHIP, LEADER MEMBER EXCHANGE, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN INNOVATION CAPABILITY TERHADAP KINERJA ORGANISASI, DENGAN SERVICE QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Analisis Kuantitatif pada Perangkat Daerah di Kota Banjar). Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (41kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (267kB) |
|
Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (257kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (38kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (60kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
|
Text
7. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (259kB) |
|
Text
8. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (491kB) |
|
Text
9. BAB III OBJEK DAN METODE PENELITIAN.pdf Download (617kB) |
|
Text
10. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (948kB) |
|
Text
11. BAB V KESIMPULAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (41kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior dan innovation capability terhadap kinerja organisasi, dengan service quality sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, dengan sampel Pegawai Negeri Sipil pada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar. Dengan menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS�SEM), penelitian menemukan bahwa secara parsial, digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior dan innovation capability memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap service quality, dan digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior, innovation capability dan service quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja organisasi. Secara simultan, digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior dan innovation capability memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap service quality, dan digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior, innovation capability dan service quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja organisasi. Kemudian ditemukan bahwa service quality dapat memediasi pengaruh digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior dan innovation capability terhadap kinerja organisasi. Dengan demikian seluruh hipotesis telah teruji kebenarannya. Kata kunci : digital leadership, LMX, OCB, service quality, kinerja organisasi
Item Type: | Thesis (Pascasarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 05:41 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 05:41 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10832 |
Actions (login required)
View Item |