PENGARUH DIGITAL LEADERSHIP, LEADER MEMBER EXCHANGE, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN INNOVATION CAPABILITY TERHADAP KINERJA ORGANISASI, DENGAN SERVICE QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Analisis Kuantitatif pada Perangkat Daerah di Kota Banjar)

ANWAR, DEDE (2023) PENGARUH DIGITAL LEADERSHIP, LEADER MEMBER EXCHANGE, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN INNOVATION CAPABILITY TERHADAP KINERJA ORGANISASI, DENGAN SERVICE QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Analisis Kuantitatif pada Perangkat Daerah di Kota Banjar). Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (41kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (257kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (38kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (60kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
7. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (259kB)
[img] Text
8. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (491kB)
[img] Text
9. BAB III OBJEK DAN METODE PENELITIAN.pdf

Download (617kB)
[img] Text
10. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (948kB)
[img] Text
11. BAB V KESIMPULAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior dan innovation capability terhadap kinerja organisasi, dengan service quality sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, dengan sampel Pegawai Negeri Sipil pada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar. Dengan menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS�SEM), penelitian menemukan bahwa secara parsial, digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior dan innovation capability memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap service quality, dan digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior, innovation capability dan service quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja organisasi. Secara simultan, digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior dan innovation capability memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap service quality, dan digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior, innovation capability dan service quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja organisasi. Kemudian ditemukan bahwa service quality dapat memediasi pengaruh digital leadership, leader member exchange, organizational citizenship behavior dan innovation capability terhadap kinerja organisasi. Dengan demikian seluruh hipotesis telah teruji kebenarannya. Kata kunci : digital leadership, LMX, OCB, service quality, kinerja organisasi

Item Type: Thesis (Pascasarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 31 Aug 2023 05:41
Last Modified: 31 Aug 2023 05:41
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10832

Actions (login required)

View Item View Item