MALIK, FEMI ALFAUZI (2022) GAMBARAN KEPUASAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN PASIEN RAWAT INAP PUSKESMAS BUNGURSARI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (47kB) |
|
Text
2 PEGESAHAN.pdf Download (181kB) |
|
Text
3. HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (142kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (133kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (12kB) |
|
Text
6. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (41kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (10kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (4kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (96kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (155kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (28kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (113kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Puskesmas Bungursari merupakan salah satu puskesmas di Kota Tasikmalaya. Puskesmas ini melayani berbagai program puskesmas seperti periksa kesehatan (check up), pembuatan surat keterangan sehat, rawat jalan, lepas jahitan, ganti balutan, jahit luka, cabut gigi, periksa tensi, tes hamil, bersalin / persalinan, periksa anak, tes golongan darah, asam urat, kolesterol, rawat inap dan lainnya. Pelayanan DTP Puskesmas Bungursari juga baik dengan tenaga kesehatan yang baik, mulai dari perawat, dokter, alat kesehatan dan obatnya. Puskesmas ini dapat menjadi salah satu pilihan warga masyarakat Kota Tasikmalaya untuk memenuhi kebutuhan terkait Kesehatan. Hasil penelitian di atas diselaraskan dengan pendapat ahli bahwa kualitas pelayanan dilihat dari tangible atau bukti fisik (berwujud) dapat membuat merasa takjub dan juga nyaman dalam pelayanan kesehatan. Dari hasil penelitian ini Gambaran Kepuasan Mutu Pelayanan Kesehatan Pasien Rawat Inap Puskesmas Bungursari dapat disimpulkan sebagai berikut : Bukti fisik (kondisi keadaan lingkungan) Enak, bagus, nyaman, megah dan serta bersih, Perhatian petugas kesehatan saat pasien berada dalam kondisi rawat inap mempunyai perhatian perawat bagus, Kecepatan/respon petugas kesehatan dalam melaksanakan rawat inap adalah Perawat datang ketika keluarga pasien meminta pertolongan tepat waktu dan tidak terlalu lama dalam menunggu kecuali perawat sedang dalam kondisi menangani pasien lainnya, Petugas kesehatan tepat waktu ketika pasien membutuhkan pertolongan bahwa perawat sangat telaten dan juga tahu harus bagaimana menangani pasien serta tepat akan tindakannya , jaminan yang diberikan petugas kesehatan sehingga pasien merasa terpenuhi harapannya saat berada dalam kondisi rawat inap perawat akan datang ketika pasien membutuhkan pertolongan atau penanganan, sehingga perawat bisa menerangkan dan juga menangai pasien saat pasien sedang dalam kesakitan, Saran : Perawat diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh puskesmas sehingga rekam jejak perawat dalam memberikan tindakan ada dan bisa dibuktikan Kata kunci: Kepuasan, Mutu Pelayanan, Rawat Inap Kepustakaan : 2014-2021
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 03:26 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 03:26 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10421 |
Actions (login required)
View Item |