SAEPULLOH, EEP (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LAY UP SHOOT PERMAINAN BOLA BASKET DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IX E SMP Negeri 4 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cover.pdf Download (207kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (310kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (349kB) |
|
Text
HALAMANA PRIBADI.pdf Download (163kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (165kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan eep 1.pdf Download (230kB) |
|
Text
Lbar Pengesahan Eep 2.pdf Download (181kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan keasliaan Karya Ilmiah Eep.pdf Download (231kB) |
|
Text
UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (167kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (298kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (476kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (576kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (541kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (392kB) |
Abstract
Dalam proses pembelajaran lay up shoot bola basket di kelas IX E SMP Negeri 4 Tasikmalaya masih banyak gerakan lay up shoot yang dilakukan siswa belum benar dan tepat terhadap sasaran, apabila di presentasekan sekitar 20-30% yang melakukannya dengan benar sehingga masih banyak siswa yang belum memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan bola basket yang memiliki ukuran besar serta berat memberikan pengaruh kepada siswa saat melakukan teknik dasar lay up shoot. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan hasil belajar lay up shoot permainan bola basket pada siswa kelas IX E SMP Negeri 4 Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Adapun hasil belajar peserta didik sebelum penelitian dilaksanakan, hanya 34,38% dari total keseluruhan yang memenuhi KKM, kemudian penulis melaksanakan penelitian siklus 1 dengan total 2 pertemuan, dan hasilnya presentasi ketuntasan peserta didik meningkat menjadi 62,5%. Tetapi, hasil tersebut belum memenuhi KKM, maka dari itu dilakukan penelitian siklus 2 dengan total 2 pertemuan dan terdapat beberapa perubahan serta perbaikan didalamnya, dan setelah siklus 2 dilaksanakan hasilnya yaitu hasil belajar peserta didik meningkat menjadi 100%. Hasil penelitian dari pengolahan data dapat disimpulkan bahwa proses belajar mengajar dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan hasil belajar lay up shoot bola basket. Kata Kunci: Bola Basket, Lay Up Shoot, Problem Based Learning
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Utari Puspo Handayanti Nuni |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 04:59 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 04:59 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10335 |
Actions (login required)
View Item |