PROSES LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI RESILIENSI MATEMATIS

PEBRIANI, LANI (2023) PROSES LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI RESILIENSI MATEMATIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (56kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (262kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (28kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (69kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

LANI PEBRIANI. 2023. Proses Literasi Matematis Peserta Didik Ditinjau Dari Resiliensi Matematis. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses literasi matematis peserta didik ditinjau dari resiliensi matematis. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari penyebaran angket resiliensi matematis, tes literasi matematis, dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket resiliensi matematis dan tes literasi matematis. Subjek dari penelitian ini sebanyak tiga orang dari kelas VII-A di SMP Negeri 1 Bantarkalong yaitu satu orang dari masing-masing kategori resiliensi matematis yaitu tinggi, sedang dan rendah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Subjek dengan resiliensi tinggi (S-11) melalui ketiga proses literasi matematis dengan benar. Dilihat dari setiap proses yang dilalui, peserta didik menuliskan setiap langkah penyelesaiannya dengan rinci dan sistematis. Subjek dengan resiliensi sedang (S-10) melalui ketiga proses literasi matematis dengan benar. Dilihat dari setiap proses yang dilalui, jawaban peserta didik sudah sistematis, namun masih kurang sempurna karena masih terdapat jawaban yang kurang rinci dalam penulisannya. Subjek resiliensi rendah (S-18) melalui ketiga proses namun jawaban yang didapatkan salah. Dilihat dari setiap proses yang dilalui peserta didik tidak menuliskan jawaban dengan sistematis dan rinci serta masih kurang teliti dalam melakukan perhitungan. Kata kunci: Proses Literasi Matematis, Resiliensi Matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 25 Jul 2023 00:55
Last Modified: 25 Jul 2023 00:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9994

Actions (login required)

View Item View Item