PEBRIANI, LANI (2023) PROSES LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI RESILIENSI MATEMATIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (56kB) |
|
Text
LEMBAR PENGUJI.pdf Download (262kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (28kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (5kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (69kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (65kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (83kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (279kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (112kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (812kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
LANI PEBRIANI. 2023. Proses Literasi Matematis Peserta Didik Ditinjau Dari Resiliensi Matematis. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses literasi matematis peserta didik ditinjau dari resiliensi matematis. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari penyebaran angket resiliensi matematis, tes literasi matematis, dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket resiliensi matematis dan tes literasi matematis. Subjek dari penelitian ini sebanyak tiga orang dari kelas VII-A di SMP Negeri 1 Bantarkalong yaitu satu orang dari masing-masing kategori resiliensi matematis yaitu tinggi, sedang dan rendah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Subjek dengan resiliensi tinggi (S-11) melalui ketiga proses literasi matematis dengan benar. Dilihat dari setiap proses yang dilalui, peserta didik menuliskan setiap langkah penyelesaiannya dengan rinci dan sistematis. Subjek dengan resiliensi sedang (S-10) melalui ketiga proses literasi matematis dengan benar. Dilihat dari setiap proses yang dilalui, jawaban peserta didik sudah sistematis, namun masih kurang sempurna karena masih terdapat jawaban yang kurang rinci dalam penulisannya. Subjek resiliensi rendah (S-18) melalui ketiga proses namun jawaban yang didapatkan salah. Dilihat dari setiap proses yang dilalui peserta didik tidak menuliskan jawaban dengan sistematis dan rinci serta masih kurang teliti dalam melakukan perhitungan. Kata kunci: Proses Literasi Matematis, Resiliensi Matematis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 00:55 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 00:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9994 |
Actions (login required)
View Item |