STRATEGI PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA KREDIT USAHA RAKYAT MAJALENGKA (KURMA) PASCA PANDEMI DI PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) MAJALENGKA KANTOR CABANG BANTARUJEG

ALDI, TRI (2023) STRATEGI PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA KREDIT USAHA RAKYAT MAJALENGKA (KURMA) PASCA PANDEMI DI PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) MAJALENGKA KANTOR CABANG BANTARUJEG. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (268kB)
[img] Text
HALAMAN PENGUJI.pdf

Download (166kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (174kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (50kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (211kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui strategi penanganan kredit bermasalah pada kredit usaha rakyat Majalengka (KURMA) pasca pandemi di Perumda BPR Majalengka kantor cabang Bantarujeg. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengambilan data wawancara secara mendalam (in depth interview), metode observasi partisipasi (Participant Observation), dan Studi pustaka. Kredit merupakan penyediaan uang atau tagihan yang diberikan kepada semua golongan nasabah, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ketika terjadi kredit bermasalah pada kredit usaha rakyat Majalengka (KURMA) pasca pandemi maka Perumda BPR Majalengka kantor cabang Bantarujeg melakukan penanganan pada kredit bermasalah dengan penanganan kredit yaitu penagihan secara lisan (via telepon dan langsung), surat peringatan, surat panggilan, surat pernyataan, dan ligitasi/hokum (lelang). Kata Kunci: Strategi, Penanganan, Kredit, Bermasalah, Pandemi, Perumda BPR

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jul 2023 02:03
Last Modified: 24 Jul 2023 02:03
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9986

Actions (login required)

View Item View Item