STRATEGI PEMASARAN PRODUK KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) GAUL UNTUK GENERASI MILLENIAL PADA PT.BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN TBK KANTOR CABANG SUBANG

Hartawan, Agus Feri (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) GAUL UNTUK GENERASI MILLENIAL PADA PT.BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN TBK KANTOR CABANG SUBANG. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (237kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (80kB)
[img] Text
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (83kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (247kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Gaul pada Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten kantor cabang Subang. Pendekatan metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan metode kualitatif yang fokus pada pengamatan mendalam, dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara serta studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian, strategi pemasaran produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Gaul Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten kantor cabang Subang yaitu melakukan periklanan, personal selling, sales promotion, dan publisitas. Namun sebelum melakukan strategi pemasaran, terdapat pendekatan pemasaran yang merupakan syarat mutlak yaitu segmenting, targeting, dan positioning (STP) serta menggunakan bauran pemasaran (7P) yang terdiri dari product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), people (orang), physical evidence (bukti fisik), dan process (proses). Kendala yang dihadapi oleh bank bjb kantor cabang Subang yaitu tingkat harga (suku bunga) lebih tinggi dari bank kompetitor, Biaya dalam proses sales promotion yang cukup tinggi, dan kurangnya SDM dalam Bank. Kata Kunci: Segmenting, Targeting, Positioning, 7P, KPR Gaul

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:56
Last Modified: 20 Jul 2023 02:56
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9934

Actions (login required)

View Item View Item