PENGARUH LITERASI EKONOMI, KONTROL DIRI DAN “FOMO” TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA GENERASI MILENIAL (Survei pada Generasi Milenial di Kampung Sawati Desa Cipondok Kabupaten Tasikmalaya)

NURJANAH, SITI (2023) PENGARUH LITERASI EKONOMI, KONTROL DIRI DAN “FOMO” TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA GENERASI MILENIAL (Survei pada Generasi Milenial di Kampung Sawati Desa Cipondok Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (309kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (277kB)
[img] Text
Lembar Penguji.pdf

Download (412kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (356kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (389kB)
[img] Text
Ucapan Terima Kasih.pdf

Download (283kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (588kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (359kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (834kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (932kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (504kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu kurangnya kesadaran masyarakat khususnya generasi milenial terhadap pembelian impulsif yang sering dianggap sepele. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi ekonomi, kontrol diri dan FOMO terhadap pembelian impulsif secara langsung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis survei dengan desain survei eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat milenial yang bertempat tinggal di Kampung Sawati dengan rentang usia 21-40 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner serta teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Adapun hasil penelitian ini yaitu pada uji hipotesis menunjukkan kesimpulan sebagai berikut : 1) Literasi ekonomi tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif 2) Kontrol diri berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif 3) FOMO berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif 4) Literasi ekonomi, kontrol diri dan FOMO berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap pembelian impulsif. Kemudian hasil pada koefisien determinasi yaitu sebesar 0,547 artinya pembelian impulsif dipengaruhi oleh literasi ekonomi, kontrol diri dan FOMO dengan nilai pengaruh 54,7%. Kata Kunci : FOMO, Kontrol Diri, Literasi Ekonomi, Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 18 Jul 2023 07:17
Last Modified: 18 Jul 2023 07:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9919

Actions (login required)

View Item View Item