PENGARUH MODAL, LAMA USAHA, PENDIDIKAN, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENDAPATAN PELAKU UMKM DI SENTRA INDUSTRI KULIT SUKAREGANG KABUPATEN GARUT

Aliscaputri, Salgis Nazifa (2023) PENGARUH MODAL, LAMA USAHA, PENDIDIKAN, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENDAPATAN PELAKU UMKM DI SENTRA INDUSTRI KULIT SUKAREGANG KABUPATEN GARUT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (168kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (189kB)
[img] Text
3.LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (232kB)
[img] Text
4. ABSTRACT.pdf

Download (115kB)
[img] Text
5.ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (293kB)
[img] Text
7. MOTO HIDUP.pdf

Download (173kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (145kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (132kB)
[img] Text
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (135kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (132kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (284kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (254kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal, lama usaha, pendidikan, dan digital marketing terhadap pendapatan pelaku UMKM di Sentra Industri Kulit Sukaregang Kabupaten Garut. Penelitian ini menggunakan data primer dengan cara wawancara dan kuesioner kepada para pelaku UMKM di Sentra Industri Kulit Sukaregang Kabupaten Garut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel modal, lama usaha, dan pendidikan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pendapatan pelaku UMKM, sedangkan variabel digital marketing memiliki hubungan positif namun tidak signifikan terhadap pendapatan pelaku UMKM. Secara bersama-sama modal, lama usaha, pendidikan, dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap pendapatan pelaku UMKM. Hasil uji determinasi menunjukkan bahwa nilai R square sebesar 0,831731. Hal tersebut berarti modal, lama usaha, pendidikan, dan digital marketing mampu menjelaskan perubahan pada pendapatan pelaku UMKM di Sentra Industri Kulit Sukaregang Kabupaten Garut sebesar 83% dan sisanya 17% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Pendapatan, Modal, Lama Usaha, Pendidikan, Digital Marketing

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 17 Jul 2023 08:04
Last Modified: 17 Jul 2023 08:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9872

Actions (login required)

View Item View Item