Anshari, Andika Daffa (2023) STUDENTS’ EXPERIENCE ON ONLINE ENGLISH LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC: A CASE STUDY OF ONE OF THE SECONDARY SCHOOLS IN INDONESIA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 Cover.pdf Download (662kB) |
|
Text
02 Lembar Pengesahan.pdf Download (978kB) |
|
Text
03 Lembar Pernyataan.pdf Download (638kB) |
|
Text
04 Abstrak.pdf Download (522kB) |
|
Text
05 Abstract.pdf Download (746kB) |
|
Text
06 Kata Pengantar.pdf Download (642kB) |
|
Text
08 Daftar Isi.pdf Download (632kB) |
|
Text
09 Daftar Tabel.pdf Download (519kB) |
|
Text
10 Daftar Lampiran.pdf Download (519kB) |
|
Text
11 BAB I.pdf Download (661kB) |
|
Text
12 BAB II.pdf Download (768kB) |
|
Text
13 BAB III.pdf Download (804kB) |
|
Text
14 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (804kB) |
|
Text
15 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (646kB) |
|
Text
16 Daftar Pustaka.pdf Download (663kB) |
Abstract
Wabah pandemi Covid-19 awal tahun 2020 sampai akhir tahun 2022 memaksa banyak institusi akademik untuk tutup sementara. Banyak lembaga akademis di seluruh dunia telah menghentikan pengajaran tatap muka, dengan tanggapan paling logis adalah menerapkan kelas online. Namun, perubahan dari kelas tradisional yang tiba-tiba ke lingkungan yang sepenuhnya online menimbulkan beberapa tantangan bagi siswa, bahkan sebelum ada banyak penelitian yang menemukan bahwa praktik pembelajaran online terbukti sulit untuk ditangani. Dengan diterapkannya pembelajaran online secara tiba-tiba di semua institusi akademik, hal ini menjadi penting dan menarik untuk dikaji, terutama melihat bagaimana pengalaman mahasiswa dalam belajar selama pandemi Covid-19, karena penting untuk melihat seberapa baik kepuasan belajar mereka. selama kondisi yang sulit ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengalaman siswa sekolah menengah Indonesia pada pembelajaran bahasa Inggris online selama pandemi Covid-19. Desain penelitian ini adalah studi kasus deskriptif dan pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur. Setelah itu, data dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Penelitian ini mengungkapkan salah satu masalah inti dari pembelajaran online yang tiba-tiba bergeser ini, yaitu ketidaksiapan guru dan ada delapan pengalaman belajar online yang dihadapi siswa sendiri: (1) mengecewakan; (2) memusingkan; (3) melelahkan; (4) stagnan; (5) individu; (6) kolaboratif; (7) nyaman dan (8) menyarankan. Kata kunci: Pembelajaran Online, Bahasa Inggris, Pengalaman Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 02:31 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 03:51 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9858 |
Actions (login required)
View Item |