STUDENTS’ EXPERIENCE ON ONLINE ENGLISH LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC: A CASE STUDY OF ONE OF THE SECONDARY SCHOOLS IN INDONESIA

Anshari, Andika Daffa (2023) STUDENTS’ EXPERIENCE ON ONLINE ENGLISH LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC: A CASE STUDY OF ONE OF THE SECONDARY SCHOOLS IN INDONESIA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (662kB)
[img] Text
02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (978kB)
[img] Text
03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (638kB)
[img] Text
04 Abstrak.pdf

Download (522kB)
[img] Text
05 Abstract.pdf

Download (746kB)
[img] Text
06 Kata Pengantar.pdf

Download (642kB)
[img] Text
08 Daftar Isi.pdf

Download (632kB)
[img] Text
09 Daftar Tabel.pdf

Download (519kB)
[img] Text
10 Daftar Lampiran.pdf

Download (519kB)
[img] Text
11 BAB I.pdf

Download (661kB)
[img] Text
12 BAB II.pdf

Download (768kB)
[img] Text
13 BAB III.pdf

Download (804kB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[img] Text
16 Daftar Pustaka.pdf

Download (663kB)

Abstract

Wabah pandemi Covid-19 awal tahun 2020 sampai akhir tahun 2022 memaksa banyak institusi akademik untuk tutup sementara. Banyak lembaga akademis di seluruh dunia telah menghentikan pengajaran tatap muka, dengan tanggapan paling logis adalah menerapkan kelas online. Namun, perubahan dari kelas tradisional yang tiba-tiba ke lingkungan yang sepenuhnya online menimbulkan beberapa tantangan bagi siswa, bahkan sebelum ada banyak penelitian yang menemukan bahwa praktik pembelajaran online terbukti sulit untuk ditangani. Dengan diterapkannya pembelajaran online secara tiba-tiba di semua institusi akademik, hal ini menjadi penting dan menarik untuk dikaji, terutama melihat bagaimana pengalaman mahasiswa dalam belajar selama pandemi Covid-19, karena penting untuk melihat seberapa baik kepuasan belajar mereka. selama kondisi yang sulit ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengalaman siswa sekolah menengah Indonesia pada pembelajaran bahasa Inggris online selama pandemi Covid-19. Desain penelitian ini adalah studi kasus deskriptif dan pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur. Setelah itu, data dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Penelitian ini mengungkapkan salah satu masalah inti dari pembelajaran online yang tiba-tiba bergeser ini, yaitu ketidaksiapan guru dan ada delapan pengalaman belajar online yang dihadapi siswa sendiri: (1) mengecewakan; (2) memusingkan; (3) melelahkan; (4) stagnan; (5) individu; (6) kolaboratif; (7) nyaman dan (8) menyarankan. Kata kunci: Pembelajaran Online, Bahasa Inggris, Pengalaman Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 17 Jul 2023 02:31
Last Modified: 17 Jul 2023 03:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9858

Actions (login required)

View Item View Item