Alipudin, Dzikri (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK KREDIT USAHA RAKYAT TANPA AGUNAN (KUR) MIKRO PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU CIKURUBUK TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (12kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (226kB) |
|
Text
LEMBAR PENGUJI.pdf Download (216kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (250kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (274kB) |
|
Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (313kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (295kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (272kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang digunakan Bank Negara Indonesia untuk memasarkan salah satu produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro tanpa agunan atau jaminan. Objek penelitiannya yaitu Kredit Usaa Rakyat (KUR) Mikro. Metode yang digunakan analisis data, yaitu menggunakan analisis data kualitatif deskriptif. Pengumpulan data penelitian ini dengan menggunakan metode wawancara secara mendalam dan observasi secara langsung. Strategi pemasaran merupakan hal yang penting dalam memasarkan produk dan berpengaruh untuk mencapai target yang diinginkan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa Bank Negara Indonesia Kantor cabang Pembantu Cikurubuk Tasikmalaya dalam startegi pemasaran produk Kredit Usaha rakyat (KUR) Mikro menggunakan strategi STP (segmenting, targeting, dan positioning) dan marketing mix dengan unsur 7P yaitu: product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), people (orang), phisical evidence (tampilan fisik), dan process (proses). Hambatan yang dialami Bank BNI KCP Cikurubuk berkaitan dengan komponen process pada bauran pemasaran 7P, dengan solusi menggunakan prinsip analisis 5C dan mengedukasi calon debitur. Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Marketing mix, Kredit Usaha Rakyat, Bank
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:05 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9853 |
Actions (login required)
View Item |