ANALISIS MISKONSEPSI PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN CERTAINTY OF RESPONSE INDEX (CRI) TERMODIFIKASI PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL

LYAJANNAH, GABRIELLA BERNADINE CAKRA (2023) ANALISIS MISKONSEPSI PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN CERTAINTY OF RESPONSE INDEX (CRI) TERMODIFIKASI PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
(1) COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
(2) Lembar Pengesahan.pdf

Download (203kB)
[img] Text
(3) SK REVISI.pdf

Download (197kB)
[img] Text
(4) SP KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (190kB)
[img] Text
(5) ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
(6) KATA PENGANTAR.pdf

Download (293kB)
[img] Text
(7) DAFTAR ISI.pdf

Download (216kB)
[img] Text
(8) BAB 1.pdf

Download (414kB)
[img] Text
(9) BAB 2.pdf

Download (652kB)
[img] Text
(10) BAB 3.pdf

Download (285kB)
[img] Text
(11) BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (930kB)
[img] Text
(12) BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text
(13) DAPUS.pdf

Download (130kB)
[img] Text
(14) LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

GABRIELLA BERNADINE CAKRA LYAJANNAH. 2023. Analisis Miskonsepsi Peserta Didik Menggunakan Certainty of Response Index (CRI) Termodifikasi Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui miskonsepsi yang terjadi pada peserta didik serta penyebab siswa mengalami miskonsepsi pada materi sistem persamaan linear tiga variabel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pendekatan eksploratif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Cisarua kelas X-G yang berjumlah 32 peserta didik. Subjek penelitian ini diambil secara purposive yaitu 4 siswa kelas X-G SMA Negeri 1 Cisarua. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes analisis miskonsepsi yang disertai Certainty of Response Index (CRI) Termodifikasi dan wawancara. Teknik analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa (1) S12 melakukan miskonsepsi klasifikasi, korelasional, dan teoritikal, S15 melakukan miskonsepsi klasifikasional, korelasional dan teoritikal, S25 melakukan miskonsepsi korelasional, S32 melakukan miskonsepsi teoritikal dan klasifikasional. (2) Penyebab miskonsepsi yang terjadi yaitu prakonsepsi, pemikiran asosiatif peserta didik, penalaran/ reasoning yang tidak lengkap/salah, intuisi yang salah, kemampuan peserta didik, dan minat belajar peserta didik. Kata kunci: Miskonsepsi, Certainty of Response Index (CRI) Termodifikasi, Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:01
Last Modified: 12 Jul 2023 07:01
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9778

Actions (login required)

View Item View Item