Hermawan, Oga (2023) ANALISIS IMPLEMENTASI PROGRAM LAYANAN DIGITAL DALAM PENERIMAAN ZAKAT DI BAZNAS KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (35kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (236kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (153kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (225kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (247kB) |
|
Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (259kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (298kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (862kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (418kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (230kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
Abstract
Oga Hermawan, 2023, “Analisis Implementasi Program Layanan Digital Dalam Penerimaan Dana Zakat di BAZNAS Kota Tasikmalaya”. Program Studi Ekonomi Syariah. Fakultas Agama Islam. Universitas Siliwangi. Penelitian ini mengkaji pesatnya perkembangan teknologi finansial ini juga berlaku pada pembayaran zakat, infaq dan sodaqoh. Salah satunya zakat, Indonesia memiliki potensi yang cukup besar untuk pengumpulan dan pemberdayaan zakat .BAZNAS Kota Tasikmalaya membuat kinerja dan dobrakan agar membantu perekonomian negara dengan membuat inovasi pembayaran zakat melaulai pelayanan digital. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi program layanan digital di Badan Zakat Nasional Kota Tasikmalaya dalam peneriman dana zakat. Metode penelitian yang dilakukan penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data dianalisis menggunakan Teknik analisis data dari Miles and Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengimplementasian layanan digital zakat di Baznas Kota Tasikmalaya yaitu: Pertama, melalui transfer via Bank.melalui BJB syariah, dan Bank Syariah Indonesia (BSI) . Kedua, platform internal melalui Website. Ketiga, platform eksternal melalui Scan QR Code melalui gopay, dana dan platform lainnya. Sistem digitalisasi yang sudah berjalan di Baznas Kota Tasik yaitu pembayaran melalui transfer. Dalam hal ini peneliti dapat menyimpulkan bahwa kurangnya pengenalan dan promosi yang dilakukan oleh Baznas Kota Tasikmalaya terhadap masyarakat yang mengakibatkan pengetahuan masyarakat mengenai sistem zakat secara digital ini menjadi sangat minim, dan terakhir kurangnya keinginan dan kesadaran berasal masyarakat dalam menunaikan kewajiban zakatnya Kata Kunci: Implementasi Program Layanan Digital, Penerima Zakat
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 03:48 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 03:48 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9767 |
Actions (login required)
View Item |