STUDENTS’ PERCEPTIONS OF BTS’ ENGLISH SONGS AS A LEARNING MEDIUM FOR LEARNING ENGLISH VOCABULARY: A DESCRIPTIVE CASE STUDY

WAHIDAH, SALMA SAMROTUL (2023) STUDENTS’ PERCEPTIONS OF BTS’ ENGLISH SONGS AS A LEARNING MEDIUM FOR LEARNING ENGLISH VOCABULARY: A DESCRIPTIVE CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (236kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (365kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (326kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (424kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (425kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (315kB)
[img] Text
8. UCAPAN TRIMAKASIH.pdf

Download (202kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (319kB)
[img] Text
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (199kB)
[img] Text
11. DAFTAR LINGKUNGAN.pdf

Download (200kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (326kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf

Download (440kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf

Download (353kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (339kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
19. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)

Abstract

ABSTRAK SALMA SAMROTUL WAHIDAH 2023. “STUDENTS’ PERCEPTIONS OF BTS’ ENGLISH SONGS AS A LEARNING MEDIUM FOR LEARNING ENGLISH VOCABULARY: A DESCRIPTIVE CASE STUDY”. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian kualitatif ini adalah untuk menyelidiki dan mendeskipsikan persepsi siswa mengenai lagu berbahasa inggris dari grup idola ‘BTS’ yang digunakan sebagai media pembelajaran bahasa inggris, khususnya dalam penguasaan kosa kata bahasa Inggris. Penelitian ini berfokus kepada siswa yang merupakan penggemar BTS sebagai target penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam dari pengalaman, persepsi ataupun opini dari tujuh orang siswa yang berusia antara 17-22 tahun. Pengumpulan data diperoleh melalui wawancara semi terstruktur dan data dianalisis dengan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan lagu bahasa Inggris BTS sebagai media pembelajaran dalam pembelajaran kosa kata bahasa Inggris. Lagu-lagu tersebut berhasil membangun minat siswa untuk belajar bahasa Inggris, mampu memfasilitasi siswa dalam meningkatkan penguasaan kosa kata, pelafalan, mempelajari makna, dan mempelajari pribahasa/bahasa Gaul. Kata kunci: BTS, Lagu, Media pembelajaran, Persepsi Siswa, Kosa kata

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 07 Jul 2023 02:35
Last Modified: 07 Jul 2023 02:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9636

Actions (login required)

View Item View Item