ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING

PUTRA, INDRA SYACH (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text
3. Surat Keterangan sidang Skripsi.pdf

Download (276kB)
[img] Text
4. LEMBAR KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (184kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (109kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (241kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (588kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (323kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)

Abstract

ABSTRAK INDRA SYACH PUTRA. 2022. Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Peserta Didik Ditinjau dari Self Regulated Learning. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Kependidikan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir reflektif peserta didik ditinjau dari Self Regulated Learning. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes kemampuan berpikir reflektif, angket Self Regulated Learning, dan wawancara tidak tersturktur. Instrumen utama pada penelitian ini adalah peneliti sendiri dengan instrument lainnya berupa soal tes kemampuan berpikir reflektif dan angket Self Regulated Learning. Sumber data penelitian ini yaitu subjek S-26 yang memiliki Self Regulated Learning tinggi, subjek S-16 yang memiliki Self Regulated Learning sedang dan subjek S-4 yang memiliki Self Regulated Learning rendah. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa kemampuan berpikir reflektif subjek S-26, S-16 dan S-4 mampu menuliskan yang diketahui dan ditanyakan, mampu menjelaskan hubungan yang diketahui dengan yang ditanyakan dan menjelaskan metode yang digunakan serta mampu menghubungkan dan mengaitkan masalah yang pernah dihadapi dengan masalah yang ditanyakan. S-26 mampu menentukan maksud dari permasalahan dan mampu mendeteksi kebenaran dalam penentuan jawaban sehingga mendapatkan hasil jawaban yang tepat. S-16 mampu menentukan maksud dari permasalahan, mampu mendeteksi kebenaran pada penentuan jawaban namun belum dapat mendeteksi kesalahan pada jumlah buku di rak pertama sehingga hasil jawaban kurang tepat. Sedangkan S-4 mampu menentukan maksud dari permasalahan namun belum dapat mendeteksi kesalahan dan kebenaran pada penentuan jawaban sehingga hasil jawaban kurang tepat. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Berpikir Reflektif, Self Regulated Learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 06 Jul 2023 02:17
Last Modified: 06 Jul 2023 02:17
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9624

Actions (login required)

View Item View Item