PUTRA, INDRA SYACH (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (209kB) |
|
Text
3. Surat Keterangan sidang Skripsi.pdf Download (276kB) |
|
Text
4. LEMBAR KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (184kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (109kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (196kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (241kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (588kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (323kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (789kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
Abstract
ABSTRAK INDRA SYACH PUTRA. 2022. Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Peserta Didik Ditinjau dari Self Regulated Learning. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Kependidikan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir reflektif peserta didik ditinjau dari Self Regulated Learning. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes kemampuan berpikir reflektif, angket Self Regulated Learning, dan wawancara tidak tersturktur. Instrumen utama pada penelitian ini adalah peneliti sendiri dengan instrument lainnya berupa soal tes kemampuan berpikir reflektif dan angket Self Regulated Learning. Sumber data penelitian ini yaitu subjek S-26 yang memiliki Self Regulated Learning tinggi, subjek S-16 yang memiliki Self Regulated Learning sedang dan subjek S-4 yang memiliki Self Regulated Learning rendah. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa kemampuan berpikir reflektif subjek S-26, S-16 dan S-4 mampu menuliskan yang diketahui dan ditanyakan, mampu menjelaskan hubungan yang diketahui dengan yang ditanyakan dan menjelaskan metode yang digunakan serta mampu menghubungkan dan mengaitkan masalah yang pernah dihadapi dengan masalah yang ditanyakan. S-26 mampu menentukan maksud dari permasalahan dan mampu mendeteksi kebenaran dalam penentuan jawaban sehingga mendapatkan hasil jawaban yang tepat. S-16 mampu menentukan maksud dari permasalahan, mampu mendeteksi kebenaran pada penentuan jawaban namun belum dapat mendeteksi kesalahan pada jumlah buku di rak pertama sehingga hasil jawaban kurang tepat. Sedangkan S-4 mampu menentukan maksud dari permasalahan namun belum dapat mendeteksi kesalahan dan kebenaran pada penentuan jawaban sehingga hasil jawaban kurang tepat. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Berpikir Reflektif, Self Regulated Learning.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 02:17 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 02:17 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9624 |
Actions (login required)
View Item |