KURNIA, OPI (2023) ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK MENURUT NEWMAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL KEMAMPUAN SPASIAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DITINJAU DARI GAYA BELAJAR DAVID KOLB. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
01. COVER.pdf Download (265kB) |
![]() |
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
03. SURAT KETERANGAN PENGUJI.pdf Download (461kB) |
![]() |
Text
04. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (396kB) |
![]() |
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (325kB) |
![]() |
Text
06. KATA PENGANTAR.pdf Download (395kB) |
![]() |
Text
07. DAFTAR ISI, DAFTRA TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (797kB) |
![]() |
Text
08. BAB 1.pdf Download (508kB) |
![]() |
Text
09. BAB 2.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
10. BAB 3.pdf Download (646kB) |
![]() |
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (603kB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (348kB) |
![]() |
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
![]() |
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
ABSTRAK Opi Kurnia. 2023. ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK MENURUT NEWMAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL KEMAMPUAN SPASIAL PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DITINJAU DARI GAYA BELAJAR DAVID KOLB Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kesalahan Newman yang dilakukan peserta didik dalam mengerjakan soal kemampuan spasial materi bangun ruang sisi datar ditinjau dari gaya belajar David Kolb. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IX F SMPN 2 PARIGI. Metode penelitian yang digunakan adalah deskripsi kualitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah soal tes kemampuan spasial, angket gaya belajar David Kolb dan pedoman wawancara. Pemilihan subjek didasarkan pada peserta didik yang mengerjakan seluruh soal kemampuan spasial dan melakukan kesalahan Newman untuk setiap tipe gaya belajar David Kolb, serta dapat berkomunikasi dengan baik. Teknik analisis data yang dilakukan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian terdapat 1 subjek yang memiliki gaya belajar diverger yaitu subjek S-9 yang mengalami kesalahan dimulai dari compherension errors; 2 subjek yang memiliki gaya belajar assimilator yaitu subjek S-18 yang mengalami kesalahan encoding errors dan S-19 yang mengalami kesalahan dimulai dari process skill errors. 1 subjek yang memiliki gaya belajar converger yaitu subjek S-4 yang mengalami kesalahan dimulai dari process skill errors; serta 3 subjek yang memiliki gaya belajar accommodator yaitu subjek S-12 yang mengalami encoding errors, S-15 yang mengalami kesalahan dimulai dari process skill errors, S-16 yang mengalami kesalahan dimulai dari compherension errors. Kata kunci: Analisis Newman, Kemampuan Spasial, Gaya Belajar David Kolb..
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 03:58 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 03:58 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9554 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |