Rismaya, Dede (2023) PROSEDUR PENANGANAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) MACET MELALUI RESTRUKTURISASI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (162kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (290kB) |
|
Text
LEMBAR PENGUJI.pdf Download (195kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (257kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (155kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (252kB) |
|
Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (353kB) |
|
Text
BAB.pdf Download (289kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (485kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (632kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (148kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
Abstract
ABSTRAK PROSEDUR PENANGANAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) MACET MELALUI RESTRUKTURISASI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG TASIKMALAYA Oleh: Dede Rismaya NPM. 203404011 Pembimbing: Pembimbing I : Hj. Noneng Masitoh, Ir., MM. Pembimbing II : Agi Rosyadi S.E., M.M. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Prosedur Penanganan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Macet Melalui Restrukturisasi pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Tasikmalaya. Pendekatan penelitian yang dilakukan yaitu pendekatan kualitatif, dengan jenis data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan datanya yaitu Participant Observer, Wawancara mendalam (In depth Interview), dan Studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu membahas mengenai faktor�faktor yang menyebabkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) macet, Prosedur penanganan KPR macet melalui restrukturisasi, serta hambatan dan solusi pada Prosedur Penanganan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) macet melalui Restrukturisasi. Terdapat beberapa hambatan yaitu keberadaan debitur yang tidak selalu berada di Tasikmalaya dan juga tidak semua orang melek teknologi, Kemudian pada saat Pengajuan Permohonan Restrukturisasi kredit Email-nya salah dan No Telepon sudah tidak aktif atau diganti. Dan data-data yang ada tidak sinkron dengan kenyataan debitur yang sebenarnya. Solusi untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut adalah pihak bank memberikan edukasi atau arahan untuk mendaftar secara online, kemudian pihak Bank BTN harus selalu update informasi-informasi yang berkaitan dengan data debitur, Dan Pihak BTN selalu melakukan survei langsung ke lapangan untuk mencari kebenaran dan pernyataan debitur yang benar-benar valid. Kata kunci: Prosedur, Kredit Kepemilikan Rumah, Restrukturisasi, Kredit macet
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 29 May 2023 04:00 |
Last Modified: | 29 May 2023 04:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9299 |
Actions (login required)
View Item |