PRAMUDYA SWARI, WURI (2019) INVESTIGATING EFL STUDENT’S LEARNING STRATEGIES IN ENGLISH PRONUNCIATION: A NARRATIVE CASE STUDY IN AN INDONESIAN LEARNER. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
A. COVER-TABLE LIST.pdf Download (587kB) |
|
Text
B. CHAPTER I.pdf Download (187kB) |
|
Text
C. CHAPTER II.pdf Download (191kB) |
|
Text
D. CHAPTER III.pdf Download (186kB) |
|
Text
E. CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
|
Text
F. CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
Text
G. REFERENCES.pdf Download (191kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki strategi yang digunakan ketika belajar pelafalan dalam Bahasa Inggris. Penelitian ini melibatkan seorang siswi di salah satu sekolah menengah atas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara yang bersifat semi terstruktur dengan menggunakan teori sosial kognitif dan kemudian data tersebut di analisis secara tematik. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat empat strategi belajar yang di terapkan diantaranya belajar pelafalan kata menggunakan metode pengulangan, game online, YouTube, dan melakukan interaksi sosial. Sebagai kesimpulan, penerapan strategi belajar dalam pelafalan Bahasa Inggris dapat mendukung pelajar di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan menjadikan mereka sebagai pelajar yang mandiri. Kata Kunci: Strategi belajar, pelafalan Bahasa Inggris, teori sosial kognitif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 01:56 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 01:56 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/907 |
Actions (login required)
View Item |