Fitriani, Ema (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN SERTA MENCIPTAKAN KEMBALI TEKS ANEKDOT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X SMA Terpadu Riyadlul Ulum Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (18kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (5kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (82kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (85kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) |
|
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (6kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (115kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (205kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (349kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (848kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Ema Fitriani. 2022. Peningkatan Kemampuan Menganalisis Struktur dan Kebahasaan Serta Menciptakan Kembali Teks Anekdot Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Think Pair And Share (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X SMA Terpadu Riyadlul Ulum Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Salah satu teks yang harus peserta didik pelajari dalam kurikulum 2013 revisi yaitu teks anekdot. Kompetensi Dasar teks anekdot yang harus dimiliki termuat pada Kompetensi dasar 3.6 Menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot dan 4.6 menciptakan kembali teks anekdot dengan memperhatikan struktur dan kebahasaan. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui dapat atau tidaknya model pembelajaran think pair and share meningkatkan kemampuan menganalisis struktur dan kebahasaan serta menciptakan kembali teks anekdot pada pada peserta didik Kelas X SMA Terpadu Riyadlul Ulum Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas. Penelitian dilakukan dua siklus. Setiap siklus terdapat empat tahap yaitu (1) tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan, (3) tahap pengamatan, dan (4) tahap refleksi. Berdasarkan hasil pengolahan nilai siklus pertama, pada aspek pengetahuan 3.6 masih banyak peserta didik yang belum mencapai KKM yaitu berjumlah 9 orang atau 31% sementara pada aspek keterampilan 4.6 peserta didik yang belum mencapai KKM yaitu berjumlah 8 orang atau 28%. Berdasarkan hasil pengolahan nilai siklus kedua, pada aspek pengetahuan 3.6 peserta didik yang sudah mencapai KKM berjumlah 29 orang atau 100% dan pada aspek keterampilan 4.6 peserta didik yang sudah mencapai KKM yaitu berjumlah 29 orang atau 100%. Berdasarkan hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima. Artinya model pembelajaran think pair and share dapat meningkatkan kemampuan menganalisis struktur dan kebahasaan serta menciptakan kembali teks anekdot pada pada peserta didik kelas X SMA Terpadu Riyadlul Ulum Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PK Indo-Iranian |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 01:20 |
Last Modified: | 10 Mar 2023 01:20 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8829 |
Actions (login required)
View Item |