PENGARUH KESIAPAN BELAJAR DAN EFIKASI DIRI (SELF EFFICACY) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Survei Pada Peserta Didik Kelas X dan XI IPS di SMA KHZ Musthafa Sukamanah Tahun Ajaran 2020/2021)

NURPADILLAH, SOPY (2022) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR DAN EFIKASI DIRI (SELF EFFICACY) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Survei Pada Peserta Didik Kelas X dan XI IPS di SMA KHZ Musthafa Sukamanah Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (22kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (724kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (855kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (589kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (852kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB)

Abstract

ABSTRAK SOPY NURPADILLAH. 2017. PENGARUH KESIAPAN BELAJAR DAN EFIKASI DIRI (SELF-EFFICACY) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Survei Pada Peserta Didik Kelas X dan XI IPS SMA KHZ Musthafa Sukamanah Tahun Ajaran 2020/2021) Skripsi Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan H. Yoni Hermawan, M.Pd., 1), dan Gugum Gumilar, M.Pd., 2) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesiapan belajar dan efikasi diri (self-efficacy) terhadap prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi peserta didik kelas X dan XI IPS di SMA KHZ Musthafa Sukamanh, baik secara parsial maupun bersama-sama. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas X dan XI IPS SMA KHZ Musthafa Sukamanah tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 190 peserta didik. Sampel diambil menggunakan Simple Random Sampling, sehingga diperoleh 128 peserta didik dijadikan sebagai sampel. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda, Uji t (Parsial), Uji F (Bersama-sama) dan koefisien determinasi dibantu dengan IBM SPSS Statistics 25. Berdasarkan Hasil penelitian dapat disimpulkam bahwa : 1) secara parsial kesiapan belajar terhadap prestasi belajar peserta didik berpengaruh signifikan, 2) secara parsial efikasi diri (self-efficacy) terhadap prestasi belajar peserta didik berpengaruh signifikan, 3) secara simultan kesiapan belajar dan efikasi diri (self�efficacy) terhadap prestasi belajar peserta didik berpengaruh signifikan pada peserta didik kelas X dan XI IPS di SMA KHZ Musthafa Sukamanah. Kata Kunci : Kesiapan Belajar, efikasi diri (self-efficacy), prestasi belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 09 Mar 2023 01:13
Last Modified: 09 Mar 2023 01:13
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8812

Actions (login required)

View Item View Item