FATHIMAH, FERA NURUL (2022) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA PEMBELAJARAN DARING (Studi Survey pada Siswa Kelas XII IPS SMAN 1 Singaparna Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.COVER.pdf Download (16kB) |
|
Text
2 pengesahan.pdf Download (433kB) |
|
Text
3 persetujuan.pdf Download (194kB) |
|
Text
4. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (8kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI (Belum Fix).pdf Download (68kB) |
|
Text
7.DAFTAR TABEL.pdf Download (5kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (4kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (510kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (159kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (783kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (6kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (73kB) |
Abstract
ABSTRAK Fera Nurul Fathimah (2021). Pengaruh Kemandirian Belajar dan Lingkungan Keluarga terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi pada Pembelajaran Daring (Studi Survey pada Siswa Kelas XII IPS SMAN 1 Singaparna Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Pembimbing I Drs. H. Yoni Hermawan, M.Pd dan Pembimbing II Gugum Gumilar, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kemandirian Belajar dan Lingkungan Keluarga terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi pada Pembelajaran Daring (Studi Survey pada Siswa Kelas XII IPS SMAN 1 Singaparna Tahun Ajaran 2021/2022). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XII IPS 1 sampai XII IPS 4 sebanyak 138. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh yaitu seluruh populasi digunakan sebagai sampel. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan pengolahan data statistik menggunakan SPSS 25. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa secara parsial variabel kemandirian belajar berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap hasil belajar dengan sumbangan sebesar 55,7% dan lingkungan keluarga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar dengan sumbangan sebesar 0,04%. Secara simultan variabel kemandirian belajar dan lingkungan keluarga berpengaruh terhadap hasil belajar dengan menghasilkan Fhitung lebih besar dari Ftabel atau 31,602 > 3,06 dan Sig 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Kemandirian Belajar, Lingkungan Keluarga, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 08 Mar 2023 01:42 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 01:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8795 |
Actions (login required)
View Item |