HUBUNGAN PERILAKU KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TANAMAN HIAS

CAHYA, MIA RANTIKA (2022) HUBUNGAN PERILAKU KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TANAMAN HIAS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (544kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (663kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (853kB)
[img] Text
Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (26kB)

Abstract

ABSTRAK HUBUNGAN ANTARA PERILAKU KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TANAMAN HIAS Oleh Mia Rantika Cahya NPM 155009112 Dosen Pembimbing : Eri Cahrial Suyudi Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perilaku konsumen dan keputusan pembelian serta hubungan dari kedua variabel tersebut. Penelitian ini dilakukan di CV. Nusa Indah Florist yang beralamat di Jl. Pancasila No. 57 Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Studi kasus dilakukan dengan menggunakan teknik sampling kebetulan dan sampel yang ditentukan sebanyak 30 orang dari konsumen yang datang ke toko dan yang mengisi secara daring. Kedua variabel diukur menggunakan skala likert dan dianalisis dengan metode kuantitatif deskriptif. Hubungan di antara kedua variabel tersebut dianalisis dengan metode korelasi Kendall’s W untuk menentukan hubungan secara simultan, dan metode analisis korelasi Rank Spearman untuk menentukan hubungan secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perilaku konsumen untuk aspek budaya, aspek sosial dan aspek pribadi tergolong pada kategori sedang sedangkan aspek psikologis tergolong kategori tinggi, dan variabel keputusan pembelian pada tahap pengenalan masalah, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan pasca pembelian juga berada pada kategori tinggi sedangkan tahap pencarian informasi tergolong kategori sedang. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat secara simultan antara variabel perilaku konsumen dengan variabel keputusan pembelian, hubungan tersebut juga bernilai positif dan signifikan. Sementara untuk aspek budaya, aspek sosial, aspek pribadi dan aspek psikologis dalam variabel perilaku konsumen menunjukkan hubungan yang cukup antara setiap aspek dalam variabel perilaku konsumen dengan variabel keputusan pembelian, hubungan tersebut juga bernilai positif dan signifikan. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Tanaman Hias

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 07 Mar 2023 06:49
Last Modified: 07 Mar 2023 06:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8786

Actions (login required)

View Item View Item