CAHYATI, CAHYATI (2022) ENGLISH PRE-SERVICE TEACHERS’ CHALLENGES IN TEACHING PRACTICUM DURING COVID-19 PANDEMIC: A CASE STUDY IN INDONESIAN EFL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1-Cover.pdf Download (204kB) |
|
Text
2-Lembar Pengesahan Dekan.pdf Download (163kB) |
|
Text
3-Lembar Penguji.pdf Download (252kB) |
|
Text
4-Lembar Pernyataan.pdf Download (159kB) |
|
Text
5-Abstrak.pdf Download (135kB) |
|
Text
6-Abstract.pdf Download (151kB) |
|
Text
8-Acknowledgement.pdf Download (146kB) |
|
Text
9-Table of Contents.pdf Download (174kB) |
|
Text
10-List of Tables.pdf Download (4kB) |
|
Text
11-List of Enclosures.pdf Download (5kB) |
|
Text
12-Chapter 1.pdf Download (99kB) |
|
Text
13-Chapter 2.pdf Download (109kB) |
|
Text
14-Chapter 3.pdf Download (137kB) |
|
Text
15-Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
|
Text
16-Chapter 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
Text
17-References.pdf Download (162kB) |
Abstract
ABSTRAK CAHYATI, 2022. “ENGLISH PRE-SERVICE TEACHERS’ CHALLENGES IN TEACHING PRACTICUM DURING COVID-19 PANDEMIC: A CASE STUDY IN INDONESIAN EFL CONTEXT”. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap tantangan dan solusi potensial dilihat dari perspektif guru praktikan dalam praktik pengajaran online. Studi kasus kualitatif digunakan sebagai metode penelitian. Partisipannya adalah tiga orang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas di Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data dilakukan wawancara semi terstruktur. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan kerangka analisis tematik dari Braun dan Clarke (2006). Hasil penelitian menemukan dua tema, yaitu (1) tantangan dalam praktikum mengajar dan (2) solusi potensial. Tantangan tersebut dikumpulkan dalam empat sub-tema: (1) tantangan dalam komunikasi, (2) tantangan dalam memberikan instruksi, (3) tantangan terkait siswa, dan (4) tantangan dalam menerima dukungan. Temuan juga mengidentifikasi solusi potensial untuk tantangan yang mereka alami ke dalam empat sub-tema, yaitu: (1) efikasi diri guru praktikan, (2) menciptakan manajemen kelas yang baik (3) bimbingan guru pamong, dan (4) komunikasi guru praktikan yang baik. Kontribusi dari penelitian ini adalah untuk memberikan pembaca wawasan empiris tentang tantangan yang dihadapi oleh guru praktikan dalam praktik pengajaran online dan bagaimana mereka mengatasinya. Kata Kunci: guru praktikan, praktikum mengajar, tantangan dan solusi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 02:46 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 02:46 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8637 |
Actions (login required)
View Item |