HAPIDAH, SITI DIAH (2022) PENGARUH SELF EFFICACY, SELF CONFIDENCE DAN METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK (Survei pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMAN 13 Garut Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cover.pdf Download (23kB) |
|
Text
Pengesahan.pdf Download (331kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (7MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (232kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (221kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (604kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB) |
Abstract
ABSTRAK Siti Diah Hapidah, 2022. PENGARUH SELF EFFICACY, SELF CONFIDENCE, DAN KEMAMPUAN METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK (Survei pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMAN 13 Garut Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Dibawah bimbingan Yoni Hermawan, M.Pd. dan Ai Nur Solihat, M. Pd. Masalah dalam penelitian ini yaitu kemampuan pemecahan masalah peserta didik yang rendah. Masih terdapat banyak peserta didik yang tidak dapat menyelesaikan masalah ketika dalam proses belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self efficacy, self confidence dan kemampuan metakognitif terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas XI yang menempuh mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 13 Garut dengan jumlah 181 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu menggunakan sampel jenuh dengan menggunakan seluruh populasi yang dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Adapun hasil uji regresi linier berganda menunjukan Y= -33,060+0,476 X1 + 0,150 X2 + 0,808 X3. Hasil uji parsial menyatakan bahwa signifikan self efficacy yaitu 0,000 terdapat pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah, self confidence yaitu 0,218 artinya tidak terdapat pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah, kemampuan metakognitif yaitu 0,000 terdapat pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik. Secara stimultan nilai signifikan yang diperoleh sebesar 0,000 artinya terdapat pengaruh antara self efficacy, self confidence, dan kemampuan metakognitif terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik. Kata Kunci : Self Efficacy, Self confidence, Kemampuan Metakognitif, Kemampuan Pemecahan Masalah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 01:00 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 01:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8606 |
Actions (login required)
View Item |