THE STUDENT’S SPOKEN ENGLISH LANGUAGE LEARNING: EVIDENCE FROM AN INDONESIAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL

ULWIYAH, YULI ZAHAROH (2022) THE STUDENT’S SPOKEN ENGLISH LANGUAGE LEARNING: EVIDENCE FROM AN INDONESIAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (290kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (449kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (343kB)
[img] Text
Kata Pengantar, Daftar isi, daftar tabel, lembar pernyataan.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (280kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (450kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (317kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (379kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (379kB)

Abstract

ABSTRAK YULI ZAHAROH ULWIYAH. 2022. The Student’s Spoken English Language Learning: Evidence from an Indonesian Islamic Boarding School. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Penelitian ini mengkaji proses pembelajaran Bahasa asing pada murid yang belajar dan tinggal di lingkungan Pesantren. Responden berjumlah satu orang murid, berusia 18 tahun. Fokus penelitian ini terletak pada murid yang pandai berbahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana dia memperoleh kemampuan berbicara bahasa asing. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif kualitatif. Data yang diambil dari wawancara dianalisis dengan menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa sebelum mereka memperoleh kemahiran berbicara, mereka diberikan berbagai cara pembelajaran yang diberikan oleh Pondok Pesantren. Setelah mereka membangun kompetensi berbicara yang diperoleh, mereka terus mempraktekkannya dan selalu berusaha untuk berkomunikasi dengan santri serta staf pondok pesantren. Hal itu bisa disimpulkan bahwa murid menyadari bahwa untuk menguasai kemampuan berbicara, mereka harus banyak berlatih berbahasa Inggris. Kata kunci: Pembelajaran Bahasa Asing, Berbicara Bahasa Inggris, Pesantren

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 10 Feb 2023 02:54
Last Modified: 10 Feb 2023 02:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8493

Actions (login required)

View Item View Item