LESTARI, SUCI CITRA (2022) EXPLORING EFL STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD THE GENERAL ENGLISH E-LEARNING TRAINING PROGRAM HELD BY A UNIVERSITY LANGUAGE CENTRE IN INDONESIA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (213kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (265kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (179kB) |
|
Text
4. ABSTRACK.pdf Download (317kB) |
|
Text
5. PREFACE.pdf Download (150kB) |
|
Text
7. TABLE OF CONTENTS, LIST OF TABLES, LIS OF ENCLOSURES.pdf Download (166kB) |
|
Text
8. CHAPTER 1.pdf Download (236kB) |
|
Text
9. CHAPTER 2.pdf Download (249kB) |
|
Text
10. CHAPTER 3.pdf Download (196kB) |
|
Text
11. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
|
Text
12. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
Text
13. REFERENCES.pdf Download (283kB) |
Abstract
ABSTRAK SUCI CITRA LESTARI. 2022. Exploring EFL Students’ Perceptions toward the General English E-Learning Training Program Held by a University Language Centre in Indonesia. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini berfokus pada persepsi mahasiswa EFL terhadap program pelatihan E-learning Bahasa Inggris yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas pelaksanaan program pelatihan tersebut. Studi kasus eksploratif digunakan sebagai metode penelitian. Wawancara semi terstruktur digunakan untuk memperoleh data. Terdapat empat peserta yang terlibat dalam penelitian ini; mereka adalah empat mahasiswa sarjana yang telah mengikuti salah satu program pelatihan E-Learning Bahasa Inggris yang bertajuk “General English for Students (GES)” 2021 yang diadakan oleh UPT Bahasa di salah satu universitas di Tasikmalaya. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ceramah guru dalam program “GES” menyenangkan karena telah menyediakan instruktur yang berkualitas yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam menyampaikan materi, arahan, dan umpan balik dalam sesi pelatihan. Di sisi lain, kurangnya informasi yang diperoleh dalam penjelasan singkat menyebabkan arahan tidak dapat dipahami dengan sempurna. Lalu, penerapan sistem pembelajaran daring dalam program “GES” ini efektif, proses pembelajaran daring menyenangkan karena instruktur menambahkan media dan permainan yang inovatif selama proses pembelajaran. Kemudian, materi pembelajaran dilakukan secara bertahap dari dasar hingga kompleks, sehingga memudahkan peserta untuk memahaminya. Selain itu, di akhir pembelajaran, evaluasi yang diberikan berupa tes akhir dapat membantu peserta untuk mengetahui sejauh mana kemajuan mereka. Pada akhirnya, disarankan kepada para instruktur untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mengatur waktu selama proses pelatihan, dan agar lebih memperhatikan pemantauan pemahaman peserta. Kata Kunci: Program pelatihan bahasa Inggris, E-Learning, Persepsi Siswa, Kerangka Komunitas Penyelidikan, Siswa EFL
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 08:44 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 08:44 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8430 |
Actions (login required)
View Item |