KHAFIFAH, NUR RISMA (2022) EKSPLORASI PENGGUNAAN THINKING MAPS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI GERAK LURUS (Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 9 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVAR.pdf Download (18kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (324kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (233kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (403kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (141kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (137kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (10kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (134kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (157kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (700kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (676kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (942kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (249kB) |
Abstract
ABSTRAK EKSPLORASI PENGGUNAAN THINKING MAPS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI GERAK LURUS (Eksperimen pada siswa kelas X SMA Negeri 9 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2022/2023) Oleh Nur Risma Khafifah NPM : 182153058 Salah satu pemanfaatan pengorganisasian awal dan visual grafik dianggap mampu membuat suasana pembelajaran menjadi aktif, memotivasi peserta didik, dan menyenangkan ketika peserta didik mempelajari suatu materi Gerak Lurus adalah Thinking Maps. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Thinking Maps terhadap pemahaman konsep peserta didik SMA Negeri 9 Tasikmalaya pada materi Gerak Lurus. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X MIPA SMAN 9 Tasikmalaya sebanyak 4 kelas dengan jumlah 143 peserta didik dan sumber data dipilih dengan teknik cluster random sampling. Berdasarkan hasil pengundian bahwa kelas X IPA II sebanyak 36 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA IV sebanyak 36 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa tes pilihan ganda kemudian diidentifikasi dengan metode CRI. Teknik analisis data meliputi (1) statistik deskriptif dan (2) statistik inferensial dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 04:26 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 04:26 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8410 |
Actions (login required)
View Item |