PENGARUH LKPD BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUS BERUBAH BERATURAN (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X SMAN 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023)

NISA, SUCI KHOIRUN (2022) PENGARUH LKPD BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUS BERUBAH BERATURAN (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X SMAN 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (17kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (184kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (168kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (165kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (284kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (150kB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (646kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (813kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB)

Abstract

ABSTRAK Suci Khoirun Nisa. 2022. PENGARUH LKPD BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUS BERUBAH BERATURAN Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang belum memenuhi harapan kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang ditentukan dan penggunaan bahan ajar yang tidak bervariatif. Upaya yang dilakukan peneliti untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan LKPD berbasis discovery learning. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis discovery learning terhadap hasil belajar siswa pada materi gerak lurus berubah beraturan. Penelitian ini dilaksanakan mulai bulan September 2021 sampai dengan bulan November 2022 di SMAN 10 Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian yaitu posttest only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMAN 10 Tasikmalaya tahun pelajaran 2022/2023 yang terbagi kedalam 15 kelas dengan jumlah siswa 530. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah cluster random sampling dan diperoleh kelas X 2 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 38 siswa dan kelas X 1 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 40 siswa. Materi yang digunakan pada penelitian ini adalah Gerak Lurus Berubah Beraturan. Untuk mengukur hasil belajar siswa terhadap materi gerak lurus berubah beraturan dilakukan tes (posttest) setelah siswa mendapatkan perlakuan. Tes tersebut berbentuk soal pilihan ganda dengan jumlah soal 30 butir. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis dengan uji t. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa setelah diterapkannya LKPD berbasis discovery learning diperoleh

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 07 Feb 2023 07:26
Last Modified: 07 Feb 2023 07:26
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8368

Actions (login required)

View Item View Item