PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI SUHU DAN KALOR (Kuasi Ekperimen pada Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Taraju Tahun Ajaran 2022/2023)

Wisic, Mega Ilyasa (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI SUHU DAN KALOR (Kuasi Ekperimen pada Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Taraju Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (15kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (304kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (167kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar & Daftar Isi.pdf

Download (551kB)
[img] Text
5. Bab 1.pdf

Download (353kB)
[img] Text
6. Bab 2.pdf

Download (538kB)
[img] Text
7. Bab 3.pdf

Download (476kB)
[img] Text
8. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (872kB)
[img] Text
9. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (131kB)
[img] Text
11. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Mega Ilyasa Wisic. 2022. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI SUHU DAN KALOR Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya inovasi dalam penerapan model pembelajaran fisika dan rendahnya kemampuan pemecahan masalah peserta didik dalam materi suhu dan kalor. Upaya mengatasi permasalahan tersebut peneliti menerapkan salah satu model pembelajaran yaitu model Creative Problem Solving. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi suhu dan kalor. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuasi eksperimen. Desain yang digunakan yaitu post-test only control group design. Populasi yang diambil dalam penelitian ini ialah seluruh kelas XI MIPA SMAN 1 Taraju. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling dan diperoleh kelas XI MIPA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 4 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang dipakai dalam penelitian ini yaitu berupa soal uraian kemampuan pemecahan masalah yang terdiri dari 10 buah soal. Analisis data yang digunakan dengan uji hipotesis yaitu uji t. Berdasarkan hasil uji t diperoleh

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Feb 2023 07:52
Last Modified: 06 Feb 2023 07:52
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8335

Actions (login required)

View Item View Item