Wisic, Mega Ilyasa (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI SUHU DAN KALOR (Kuasi Ekperimen pada Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Taraju Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (15kB) |
|
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (304kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (167kB) |
|
Text
4. Kata Pengantar & Daftar Isi.pdf Download (551kB) |
|
Text
5. Bab 1.pdf Download (353kB) |
|
Text
6. Bab 2.pdf Download (538kB) |
|
Text
7. Bab 3.pdf Download (476kB) |
|
Text
8. Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (872kB) |
|
Text
9. Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
10. Daftar Pustaka.pdf Download (131kB) |
|
Text
11. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK Mega Ilyasa Wisic. 2022. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI SUHU DAN KALOR Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya inovasi dalam penerapan model pembelajaran fisika dan rendahnya kemampuan pemecahan masalah peserta didik dalam materi suhu dan kalor. Upaya mengatasi permasalahan tersebut peneliti menerapkan salah satu model pembelajaran yaitu model Creative Problem Solving. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi suhu dan kalor. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuasi eksperimen. Desain yang digunakan yaitu post-test only control group design. Populasi yang diambil dalam penelitian ini ialah seluruh kelas XI MIPA SMAN 1 Taraju. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling dan diperoleh kelas XI MIPA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 4 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang dipakai dalam penelitian ini yaitu berupa soal uraian kemampuan pemecahan masalah yang terdiri dari 10 buah soal. Analisis data yang digunakan dengan uji hipotesis yaitu uji t. Berdasarkan hasil uji t diperoleh
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Feb 2023 07:52 |
Last Modified: | 06 Feb 2023 07:52 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8335 |
Actions (login required)
View Item |