Nurlaelasari, Linda (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGEVALUASI DAN MENYAMPAIKAN ISI TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X ATPH SMK Al-Masturiyah Langkaplancar Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (249kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (194kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (201kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (214kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GRAFIK, DAFTAR BAGAN, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (359kB) |
|
Text
6. BAB 1.pdf Download (359kB) |
|
Text
7. BAB 2.pdf Download (554kB) |
|
Text
8. BAB 3.pdf Download (398kB) |
|
Text
9. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (882kB) |
|
Text
10. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9kB) |
|
Text
12. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Linda Nurlaelasari. 2022. Peningkatan Kemampuan Mengevaluasi dan Menyampaikan Isi Teks Negosiasi dengan Menggunakan Model Pembelajaran Think Talk Write (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X ATPH SMK Al-Masturiyah Langkaplancar Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Mengevaluasi dan menyampaikan teks negosiasi merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh peserta didik kelas X berdasarkan kurikulum 2013. Namun pada kenyataannya, peserta didik kelas X SMK Al-Masturiyah Langkaplancar tahun ajaran 2021/2022 belum memenuhi KKM. Karena itulah penulis melakukan penelitian tindakan kelas menggunakan model pembelajaran Think Talk Write. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dapat atau tidaknya model pembelajaran Think Talk Write meningkatkan kemampuan peserta didik kelas X ATPH SMK Al-Masturiyah Langkaplancar tahun ajaran 2021/2022 dalam mengevaluasi dan menyampaikan isi teks negosiasi. Hasil pengolahan data menunjukkan adanya peningkatan proses dan hasil belajar dari siklus kesatu ke siklus kedua. Hasil belajar siklus kesatu pada aspek pengetahuan peserta didik yang mencapai KKM sebanyak 8 orang (38%) sedangkan yang belum mencapai KKM 13 orang (62%). Pada aspek keterampilan siklus kesatu peserta didik yang mencapai KKM 6 orang (29%) sedangkan yang belum mencapai KKM 15 orang (71%). Pada siklus kedua, aspek pengetahuan dan keterampilan semua peserta didik yang berjumlah 21 orang berhasil mencapai KKM (100%). Hasil uji normalitas data nilai mengevaluasi dan menyampaikan teks negosiasi siklus I dan siklus II data berdistribusi tidak normal, sehingga menggunakan uji w yang hasilnya W hitung (0) < W tabel (0,05). Uji w menunjukan hasil belajar pada siklus kedua sebagai tindak lanjut dari siklus kesatu kemampuan hasil belajar peserta didik ada perubahan dan peningkatan hasil belajar. Berdasarkan analisis data, dapat diketahui bahwa hipotesis tindakan penelitian ini diterima. Artinya, model pembelajaran Think Talk Write dapat meningkatkan kemampuan peserta didik kelas X ATPH SMK Al-Masturiyah Langkaplancar tahun ajaran 2021/2022 dalam mengevaluasi dan menyampaikan teks negosiasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 00:59 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 00:59 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8319 |
Actions (login required)
View Item |