STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF VLOG ON YOUTUBE IN EFL SPEAKING CLASSROOM

DAMAYANTI, DINDA (2022) STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF VLOG ON YOUTUBE IN EFL SPEAKING CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1- COVER.pdf

Download (249kB)
[img] Text
2- APPROVAL SHEET.pdf

Download (295kB)
[img] Text
3- PERNYATAAN.pdf

Download (243kB)
[img] Text
4- ABSTRACT.pdf

Download (460kB)
[img] Text
5- PREFACE.pdf

Download (262kB)
[img] Text
6- ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (371kB)
[img] Text
7- TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (258kB)
[img] Text
8- LIST OF TABLES.pdf

Download (144kB)
[img] Text
9- LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (144kB)
[img] Text
10- CHAPTER 1.pdf

Download (379kB)
[img] Text
11- CHAPTER 2.pdf

Download (387kB)
[img] Text
12- CHAPTER 3.pdf

Download (326kB)
[img] Text
13- CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)
[img] Text
14- CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text
15- REFERENCES.pdf

Download (272kB)
[img] Text
22- BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)

Abstract

ABSTRAK DINDA DAMAYANTI. 2022. Students’ Perception on the Use of Vlog on Youtube in EFL Speaking Classroom. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Vlog merupakan salah satu teknologi atau media sosial populer yang dapat digunakan sebagai pembelajaran. Inovasi teknologi yang saat ini menjadi sangat populer karena ada konten atau jenis video yang banyak diminati terutama di kalangan anak muda atau pelajar adalah Vlog. Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa tentang Penggunaan Vlog di Youtube di Kelas Berbicara EFL. Wawancara semi terstruktur untuk memperoleh data. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa sebagian besar peserta mengalami pengembangan keterampilan berbicara siswa dimana peserta mendapat peningkatan terutama dalam hal berbicara. Kedua, peserta yang mempengaruhi faktor psikologis di mana mereka merasa adanya hal positif seperti merasa percaya diri, mengalami dan negatif seperti merasa cemas. Ketiga, Feedback dan Reflection dimana mereka mendapatkan review dari dosen dan teman. Temuan terakhir menunjukan adanya hambatan dalam hal vlogging seperti kekhawatiran tentang kegagalan teknologi selama proses perekaman. Kata Kunci: Vlog, Persepsi Siswa, Kelas Berbicara EFL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Feb 2023 08:51
Last Modified: 03 Feb 2023 08:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8307

Actions (login required)

View Item View Item