DAMAYANTI, DINDA (2022) STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF VLOG ON YOUTUBE IN EFL SPEAKING CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1- COVER.pdf Download (249kB) |
|
Text
2- APPROVAL SHEET.pdf Download (295kB) |
|
Text
3- PERNYATAAN.pdf Download (243kB) |
|
Text
4- ABSTRACT.pdf Download (460kB) |
|
Text
5- PREFACE.pdf Download (262kB) |
|
Text
6- ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (371kB) |
|
Text
7- TABLE OF CONTENTS.pdf Download (258kB) |
|
Text
8- LIST OF TABLES.pdf Download (144kB) |
|
Text
9- LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (144kB) |
|
Text
10- CHAPTER 1.pdf Download (379kB) |
|
Text
11- CHAPTER 2.pdf Download (387kB) |
|
Text
12- CHAPTER 3.pdf Download (326kB) |
|
Text
13- CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
|
Text
14- CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
|
Text
15- REFERENCES.pdf Download (272kB) |
|
Text
22- BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
Abstract
ABSTRAK DINDA DAMAYANTI. 2022. Students’ Perception on the Use of Vlog on Youtube in EFL Speaking Classroom. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Vlog merupakan salah satu teknologi atau media sosial populer yang dapat digunakan sebagai pembelajaran. Inovasi teknologi yang saat ini menjadi sangat populer karena ada konten atau jenis video yang banyak diminati terutama di kalangan anak muda atau pelajar adalah Vlog. Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa tentang Penggunaan Vlog di Youtube di Kelas Berbicara EFL. Wawancara semi terstruktur untuk memperoleh data. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa sebagian besar peserta mengalami pengembangan keterampilan berbicara siswa dimana peserta mendapat peningkatan terutama dalam hal berbicara. Kedua, peserta yang mempengaruhi faktor psikologis di mana mereka merasa adanya hal positif seperti merasa percaya diri, mengalami dan negatif seperti merasa cemas. Ketiga, Feedback dan Reflection dimana mereka mendapatkan review dari dosen dan teman. Temuan terakhir menunjukan adanya hambatan dalam hal vlogging seperti kekhawatiran tentang kegagalan teknologi selama proses perekaman. Kata Kunci: Vlog, Persepsi Siswa, Kelas Berbicara EFL
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 08:51 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 08:51 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8307 |
Actions (login required)
View Item |